Cara Mengatasi NIK & No KK Tidak Ditemukan Saat Mendaftar PPPK 2021

Sobat Guru, tak lama lagi pemerintah akan membuka pendaftaran Seleksi Calon ASN Guru PPPK tahun 2021. Beberapa data penting yang diperlukan wajib dipersiapkan mulai dari sekarang.

gambar mengatasi nik tidak ditemukan saat mendaftar pppk 2021

Sebagaimana kita ketahui bersama, database guru terkoneksi dengan portal pendataan kemendikbud yaitu aplikasi dapodik.

Jadi pastikan data diri yang terinput pada aplikasi dapodik sudah benar sesuai dokumen yang sah.

UNtuk mengetahui data diri di dapodik sudah benar atau belum, bapak dan ibu guru dapat langsung mengeceknya secara mandiri melalui portal manajemen PTK yang dapat diakses melalui link berikut : https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id (Gunakan email dan pasword dapodik anda).

JIka ada data yang perlu dilakukan perbaikan, segeralah menghubungi operator sekolah agar diperbaiki mellaui dapodik. Setelah diperbaiki lakukan konfirmasi perbaikan dataa dengan melakukan sinkronisasi aplikasi dapodik.

Adapun salah satu data yang perlu dicek adalah Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan KK. Mengapa? Karena nantinya akan digunakan untuk pembuatan akun login ke portal SSCN BKN.

Lalu bagaimana jika ditemukan permasalahan NIK saat mendaftar? Misalnya NIK tidak ditemukan, Nik didaftarkan orang lain, lokasi lahir tidak ditemukan, serta data tidak sesuai.

Mengenai solusi dari permasalahan diatas, teman-teman guru tidak perlu panik. langkah pertama adalah mengunjungi laman https://helpdesk.bkn.go.id/, atau https://sscasn-helpdesk.bkn.go.id/akun.dpt.

Pada laman tersebut akan ada form yang bisa digunakan untuk memverikasi data diri anda.

Cara yang kedua adalah dengan menghubungi atau datang langsung ke Kantor dukcapil setempat sesuai alamat KTP.

Atau kantor ditjen dukcapil kemendaggri untuk memperbaiki data sesuai dengan dokumen yang resmi.

Untuk kontak dukcapil pusat, teman-teman guru dapat menghubungi melalui alamat email berikut : callcenter@dukcapil.kemendagri.go.id atau bisa menghubungi melalui whats app melalui nomor berikut : 08118005373.

LINK PENDAFTARAN PPPK 2021 DAN ALUR PENDAFTARAN BISA DIBACA DISINI.

LATIHAN SOAL TRYOUT PPPK GURU PGSD BESERTA KUNCI JAWABAN, LIHAT DISINI

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan. Semoga bermanfaat dan memberikan kemudahan dalam proses pendaftaran pppk nanti.

0 Response to "Cara Mengatasi NIK & No KK Tidak Ditemukan Saat Mendaftar PPPK 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel