https://surveipengembangan.kemdikbud.go.id/ (Survei Pengadaan Kebutuhan Sekolah)

Pada postingan kali guru-id akan berbagi informasi tentang link Survei Pengadaan Kebutuhan Sekolah tahun 2021. untuk lebih jelasnya berikut informasinya

gambar survei Pengadaan Kebutuhan Sekolah 2021

Saat ini tim peneliti di Kemendikbud, melalui Pusat Penelitian Kebijakan (Puslitjak), sedang melaksanakan survei terkait pengalaman sekolah dalam proses pengadaan kebutuhan sekolah, termasuk pengalaman pembelian kebutuhan sekolah di rekanan atau toko offline dan juga penggunaan aplikasi SIPLAH untuk yang pernah menggunakannya. Survei ini bertujuan untuk mendapatkan informasi berupa masukan dan pengalaman, serta digunakan untuk perbaikan dan pengembangan proses pengadaan kebutuhan sekolah dan juga pengembangan aplikasi SIPLAH.

Survei ini membutuhkan waktu kira-kira 10 menit. Kami berharap Bapak/Ibu dapat berpartisipasi untuk mengisi survei ini. Data yang Bapak/Ibu berikan kami jamin kerahasiaannya dan data tersebut tidak berpengaruh terhadap kinerja lembaga Bapak/Ibu, karena hanya akan digunakan untuk pengembangan dan perbaikan proses pengadaan kebutuhan sekolah dan pengembangan aplikasi SIPLAH. Kami mengucapkan terima kasih sebelumnya kepada personil satuan pendidikan yang sudah melaksanakan tugasnya untuk memenuhi kebutuhan sekolah, dengan mengisi survei ini, Bapak/Ibu akan berkontribusi banyak terhadap pengembangan proses pengadaan kebutuhan sekolah di seluruh Indonesia.

Perlu diketahui pengisian instrumen ini merupakan tugas kepala sekolah dan bendahara, Jadi Untuk mengakses dan mengisi surveinya menggunakan data atau akun dapodik kepala sekolah atauu bisa juga dengan akun dapodik bendahar sekolah.

Langkah-langkah pemula untuk mengakses dan mengisi Pengadaan Kebutuhan Sekolah, silahkan menuju link berikut "https://surveipengembangan.kemdikbud.go.id/"

Setelah anda mengklik tautan diatas, maka akan tampil pilihan login.

Jika anda memilih mulai dengan data dapodik, maka silahkan memasukkan NPSN Sekolah, NIK (kepala sekolah) dan langsung klik tombol Mulai.

Tapi jika anda memilih metode "mulai dengan SSO", maka dilaman selanjutnya silahkan login menggunakan akun dapodik kepala sekolah atau bendahara sekolah.

Selanjutnya setelah login anda akan masuk ke laman Survey Penggunaan Aplikasi SIPLAH.

Berikutnya silhkan klik tombol selanjutnya di pojok kanan bawah.

Langkah berikutnya silahkan menjawab pertanyaan survei dengan memilih dan mencentang jawaban yang sesuai dengan keadaan sekolah anda.

Berikut beberapa contoh pertanyaan survei yang diisi pada laman tersebut.

1. Selama tahun 2020, berapa kali Bapak/Ibu melakukan pengadaan barang, jasa, dan atau pembayaran tagihan untuk kebutuhan sekolah? * 2. Pilihlah pernyataan yang sesuai dengan sekolah Bapak/Ibu mengenai pengadaan: * 3. Apa peran Bapak/Ibu dalam pengadaan kebutuhan sekolah: * 4. Sejak kapan sekolah Bapak/ibu menggunakan SIPLAH? * 5. Apa alasan utama Bapak/Ibu menggunakan SIPLAH pada waktu itu untuk membeli kebutuhan sekolah? * 6. Barang apa yang biasanya sekolah Bapak/Ibu beli di SIPLAH? * 7. Barang apa yang biasanya sekolah Bapak/Ibu beli di toko/rekanan langsung? * 8. Apa pembayaran yang paling sering sekolah Bapak/ibu gunakan ketika melakukan pengadaan secara langsung ke rekanan/toko? * 9. Apa alasan Bapak/Ibu tidak menggunakan SIPLAH untuk pengadaan kebutuhan sekolah? * 10. Dari daftar kendala saat pengadaan kebutuhan sekolah di bawah ini, mana yang pernah dialami oleh Bapak/Ibu? *

Oke, demikianlah informasi singkat yang dapat guru-id bagikan. Semoga bermanfaat dan memberikan pencerahan.

0 Response to "https://surveipengembangan.kemdikbud.go.id/ (Survei Pengadaan Kebutuhan Sekolah)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel