Pemberitahuan Penyaluran Dana P1P Tahun 2021

Pada postingan kali ini guru-id akan berbagi informasi mengenai Pemberitahuan Penyaluran Dana P1P Tahun 2021 sesuai surat resmi kemendikbud (PLPP) Nomor : 0478/J5/AS.00.01/2021.

gambar surat Pemberitahuan Penyaluran Dana P1P Tahun 2021

Untuk memastikan kevalidan informasi yang guru-id bagikan, berikut kutipan surat beserta link unduhannya mellaui tautan diakhir postingan.

Dengan hormat kami sampaikan, bahwa Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyalurkan dana Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2021 jenjang Sekolah Dasar (SD). Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Pendidikan Kesetaraan kepada peserta didik yang lelah memiliki rekening aktif berdasarkan Surat Keputusan Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan terlampir. Sehubungan dengan hal tersebut, perlu kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Surat Keputusan (SK) penerima P1P tahun 2021 dan data penerima PIP dapat diunduh melalui laman web aplikasi SIPINTAR (pip.kemdikbud go.id) oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Sekolah

Cara Cek penerima PIP Tahun 2021

2. Penerima PIP yang sudah memiliki rekening SimPel aktif dapat langsung melakukan penarikan dana PIP;

3. Lembaga penyalur PIP untuk SD, SMP. Paket A dan Paket B adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI) sedangkan untuk Paket C adalah Bank Negara Indonesia (BNI).

4. Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota aktif memantau dan mendorong pelaksanaan percepatan penarikan dana PIP agar tertib dan lancar di wilayah masing-masing;

5. Satuan Pendidikan berkoordinasi dengan lembaga penyalur dalam proses penarikan dana PIPdimulai tanggal 19 April 2021;

6. Selama masa pandemi Covid-19, sekolah agar tetap mematuhi peraturan pembalasan sosial yang diberlakukan di wilayah masing-masing. Apabila proses penarikan dana PIP dilakukan oleh siswa secara langsung datang ke bank dapat menimbulkan terjadinya pelanggaran peraturan pembatasan sosial yang sedang diberlakukan, maka penarikan dana PIP dapat dilakukan secara bertahap dan/atau dengan kolektif.

Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami mengucapkan terimakasih.

Untuk lebih jelasnya silahkan download Permenpan rb no 12 tahun 2021 melalui tautan dibawah



Demikianlah informasi tentang Permenpan rb no 12 tahun 2021 yang bisa GURU-ID bagikan melalui blog ini. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel