Sah, Nadiem Makarim Dilantik Sebagai mendikbud Ristek

Sobat edukasi, kabar terkini yang akan guru-id bagikan terkait dengan sahnya Presiden Joko Widodo hari ini melantik Nadiem Anwar Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) dan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi pada 28 april 2021.

gambar nadiem makariem

Pelantikan tersebut dilaksanakan di istana negara, Jakarta Pusat dengan menjalankan protokol kesehatan.

Acara pelantikan tersebut didahului dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 72P/2021 tentang Pembentukan dan Pengubahan Kementerian dan Pengangkatan Menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

"Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan peraturan Undang-Undang dengan selurus-lurusnya demi darma bhakti saya kepada bangsa dan negara," kata Bahlil dan Nadiem saat mengucapkan sumpah dan janji sebagai menteri.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan dan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," lanjut keduanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meleburkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Kementerian Riset dan Teknologi menjadi Kemendikbud Ristek.

Selain itu, Jokowi juga membentuk Kementerian Investasi demi menciptakan ekonomi Indonesia yang lebih baik ke depan.

referensi : kompas.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel