Cara Daftar Guru Belajar Seri PAUD

Sobat edukasi, Program Guru Belajar dan Berbagi Seri PAUD dirancang untuk peningkatan kompetensi profesional dan berbagai macam kemampuan teknis GTK PAUD seputar cara mengajar dan menstimulasi perkembangan Anak Usia Dini secara Holistik dan Integratif.

gambar seri belajar paud

Diklat atau bimtek ini Memberikan fasilitas kepada GTK PAUD berupa Materi dalam bentuk Modul dan Video Pembelajaran, Soal-soal Latihan, Ruang Kolaborasi yang dapat digunakan untuk diskusi dan saling bertukar informasi. Khusus untuk Diklat Berjenjang, moda yang akan digunakan adalah Moda Daring dan Kombinasi serta pendampingan oleh Pengajar dan Pembimbing Praktik. Sedangkan bentuk Diklat Teknis dilakukan secara mandiri.

Diklat Inovasi Pembelajaran (paling lama 15 hari, 4 JP per hari) adalah pelatihan teknis yang dibutuhkan oleh pendidik PAUD untuk meningkatkan kompetensinya. Diklat ini meliputi perencanaan, pelaksanaan, dan pengembangan pembelajaran bagi pendidik PAUD.

Fasilitas yang Didapat Selama Mengikuti Diklat Inovasi Pembelajaran

Tujuh Modul Bahan Ajar dengan Format PDF.
Paparan Bahan Ajar.
Video Pembelajaran.
Soal Formatif.
Sertifikat (Jika Peserta Lulus).

Tujuan Diklat Inovasi Pembelajaran adalah Meningkatkan kompetensi pendidik PAUD dalam merencanakan melaksanakan dan mengelola inovasi pembelajaran PAUD

Persyaratan Peserta Diklat Inovasi Pembelajaran PAUD Guru PAUD [formal/nonformal]
Memiliki perangkat HP/tablet/komputer/laptop
Mempunyai akses internet
Memiliki kemampuan dasar teknologi informasi dan komunikasi
Memiliki akun SIM PKB
Diprioritaskan usia maksimal 55 tahun

Cara Belajar peserta Diklat Teknis Inovasi Pembelajaran dimulai dengan belajar mandiri dengan perangkat materi berupa video, teks naratif, infografis, dan media dengar (audio). Kemudian peserta diminta untuk mengerjakan penugasan dan pemantik berupa kasus, soal latihan dengan melibatkan telaah sejawat. Pada tahap akhir peserta diminta untuk melaporkan proses dan hasil pembelajaran berupa portofolio.

Cara Mendapatkan E-Sertifikat Sertifikat kelulusan akan diberikan kepada peserta yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sebagaimana yang telah ditetapkan.

Cara Mendaftar Bimtek

Segera menuju ke portal web berikut : https://sim-gurubelajar.simpkb.id/#/daftar-instansi

Selanjutnya pada laman Daftar Seri yang dapat Anda ikuti, pilih Inovasi Pembelajaran PAUD kemudian klik tombol selengkapnya.

Langkah selanjutnya pilih kegiatan bimtek yang akan anda ikuti, anda bisa memilih bimtek paud inovasi guru maupun paud inovasi tendik, kemudian klik tombol Daftar.

pada notifikasi selanjutnya silahkan pilih jadwal pelatihan, kemudian klik tombol daftar, selesai

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel