Jawaban Kuis Karakteristik Peserta Didik Berkebutuhan Khusus

Pada postingan kali ini guru-id akan menuliskan soal, jawaban beserta ringkasan materi 2 Karakteristik Peserta Didik Berkebutuhan Khusus pada kegiatan bimtek guru belajar seri inklusif. Untuk lebih jelasnya berikut materinya.

gambar jawaban kuis Karakteristik Peserta Didik Berkebutuhan Khusus

Keberagaman peserta didik secara umum terbagi atas tiga klasifikasi besar yaitu: (1) peserta didik reguler; (2) peserta didik berkebutuhan khusus; dan (3) peserta didik berkebutuhan layanan khusus. Peserta didik reguler adalah peserta didik yang tidak memiliki hambatan tertentu, misalnya hambatan fisik, mental kognitif, sensorik dan hambatan lainnya yang menyebabkan mereka mengalami kendala dalam mengikuti pembelajaran secara klasikal.

Peserta didik berkebutuhan khusus adalah peserta didik yang memiliki hambatan tertentu, seperti hambatan penglihatan, hambatan pendengaran, hambatan intelektual, hambatan fisik, hambatan dengan autistik, dan hambatan lainnya seperti anak hiperaktif, lamban belajar, rendah konsentrasi dan gangguan perilaku tertentu.

Peserta didik berkebutuhan layanan khusus adalah peserta didik yang mengalami hambatan secara eksternal, seperti anak korban bencana alam, anak korban HIV, anak korban kekerasan rumah tangga dan lingkungan. Adapun peserta didik berkebutuhan khusus memiliki karakteristik spesifik yang perlu kita pahami.

Untuk lebih memahami tentang Karakteristik Peserta Didik Berkebutuhan Khusus, Silakan unduh dan pelajari materi berikut, klik tombol di bawah ini

Download Materi Karakteristik Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (SIMPAN FILE)

Kuis Karakteristik peserta didik

Setelah Anda mempelajari tentang Karakteristik Peserta Didik Berkebutuhan Khusus, jawablah pertanyaan berikut:

Question 1 of 1

"Apakah anda pernah mengajar atau bertemu dengan peserta didik berkebutuhan khusus di kelas atau sekolah anda? Apabila ya, karakteristik apa yang anda temukan dari peserta didik tersebut? Apabila tidak, karakteristik peserta didik berkebutuhan khusus seperti apa yang menurut anda sulit untuk diobservasi?"

Tuliskan minimal 150 kata

Referensi Jawaban

Hambatan penglihatan total, Peserta didik dikatakan memiliki hambatan penglihatan secara total mereka yang tidak bisa memfungsikan kemampuan visualnya tidak memiliki penglihatan atau pun mereka yang bisa merasakan adanya sinar seperti mengetahui siang dan malam tanpa mengetahui sumber cahayanya.

Next : Jawaban kuis Karakteristik Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Hari ketiga

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan para pembaca sekalian. Jika ada yang ingin ditanyakan terkait topik postingan bisa menghubungi saya melalui laman kontak.

0 Response to "Jawaban Kuis Karakteristik Peserta Didik Berkebutuhan Khusus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel