Jawaban Kuis Kebutuhan Pembelajaran Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Hari ketiga

Sobat guru belajar bimtek inklusif, Pada postingan kali ini guru-id akan menuliskan soal, jawaban beserta ringkasan materi 2 Karakteristik Peserta Didik Berkebutuhan Khusus pada kegiatan bimtek guru belajar seri inklusif. Untuk lebih jelasnya berikut materinya.

gambar

Setelah memahami karakteristik masing-masing peserta didik berkebutuhan khusus, sebagai guru sekolah inklusif maka kita perlu untuk memahami juga kebutuhan pembelajaran dari masing-masing peserta didik berkebutuhan khusus. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menghargai keberagaman peserta didik di kelas dan mengembangkan kualitas hidup seluruh peserta didik.

Lebih lanjut sesuai dengan amanat Permendiknas Nomor 70 tahun 2009 mengenai pendidikan inklusif dan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 mengenai Penyandang Disabilitas maka perlu sebagai guru untuk merancang pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan pembelajaran masing-masing peserta didik berkebutuhan khusus.

Untuk lebih memahami tentang Kebutuhan Pembelajaran Peserta Didik Berkebutuhan Khusus. Silakan unduh dan pelajari materi berikut, klik tombol di bawah ini

Download Materi Karakteristik Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (SIMPAN FILE)

Setelah Anda mempelajari tentang Kebutuhan Pembelajaran Peserta Didik Berkebutuhan Khusus, jawablah pertanyaan berikut:

"Bayangkan di kelas anda terdapat peserta didik yang mengalami hambatan penglihatan, hambatan pendengaran, dan hambatan intelektual. Penyesuaian apa saja yang anda lakukan ketika anda menjelaskan materi yang biasa anda sampaikan untuk memastikan kebutuhan pembelajaran seluruh peserta didik di kelas dapat terpenuhi? Tuliskan minimal 150 kata"

Referensi Jawaban, cara mengajar anak berkebutuhan khusus

Interaksi.
Observasi.
Lingkungan belajar yang aman.
Lebih fleksibel.
Harus konsisten.
Gunakan isyarat visual, auditori, atau taktil.
Menjadi pengajar yang positif.

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan para pembaca sekalian. Jika ada yang ingin ditanyakan terkait topik postingan bisa menghubungi saya melalui laman kontak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel