Jawaban Refleksi Sistem Layanan Pembelajaran

Pada postingan kali ini guru-id akan berbagi informasi mengenai Referensi jawaban "Aktivitas 9 Refleksi Sistem Layanan Pembelajaran" pada kegiatan bimtek guru belajar seri inklusif.

yuk melakukan refleksi!

Instruksi

1. Jawab pertanyaan berikut untuk melakukan refleksi:

"Setelah Anda mempelajari topik tentang Identifikasi, asesmen, planning matrix, akomodasi kurikulum dan Program Pembelajaran Individual apa hal yang harus anda persiapkan sehingga dapat memenuhi kebutuhan pembelajaran peserta didik tanpa terkecuali?" ,

Referensi jawaban

Setelah mempelajari topik tentang Identifikasi, asesmen, planning matrix, akomodasi kurikulum dan Program Pembelajaran Individual pada Bimtek Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif melalui Portal Layanan Program GTK Kemendikbud, hal yang harus saya persiapkan sehingga dapat memenuhi kebutuhan pembelajaran peserta didik tanpa terkecuali, yaitu dengan melakukan kegiatan pada awal siswa masuk sekolah, untuk dapat memperoleh informasi yang lebih lengkap dengan melakukan pengamatan, wawancara dengan orang tua ataupun keluarga lainnya. Informasi yang telah diperoleh selanjutnya dapat digunakan untuk menemukenali dan menentukan anak-anak mengalami kesulitan atau hambatan yang dialami. Langkah selanjutnya adalah menentukan planning matrix yang tepat terhadap masing-masing peserta didik sesuai karakteristik dan kemudian melakukan pengembangan kurikulum dalam bentuk akomodasi kurikulum yang merupakan program pembelajaran bagi PDBK. Pelaksanaan Program Pembelajaran Individual dievaluasi kemudian ditulis ulang dalam jangka waktu satu tahun, sepanjang layanan masih dibutuhkan.

2. Posting jawaban Anda di salah satu media sosial: twitter, instagram, atau facebook, lengkapi post dengan teks tagar berikut: #GBBInklusif #PendidikanInklusif

3. Dapatkan minimal 2 komentar di post media sosial Anda

4. Screenshoot (tangkap layar) post tersebut yang dilengkapi dengan komentar-komentarnya. Contoh:

gambar Jawaban Refleksi Sistem Layanan Pembelajaran

5. Unggah screenshoot tersebut dengan klik tombol choose file bawah ini kemudian klik tombol upload

6. Klik tombol di kanan bawah untuk mengirim hasil refleksi

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan, semoga bermanfaat bagi peserta bimtek guru belajar seri inklusif. Jika ada yang ingin ditanyakan terkait topik postingan bisa menghubungi saya melalui laman kontak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel