Cara mendapatkan Akun belajar.id Bagi Guru Baru atau belum ada akunnya

Sobat edukasi, Pada kesempatan yang berbahagia ini laman guru-id akan berbagi informasi tentang akun belajar id kemendikbud. Akun ini nantinya dapat digunakan untuk pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas tahun pelajaran 2021/2022 mendatang. Oleh karena itu mengaktifkan akun belajar id sangat penting khususnya bagi guru yang ingin menggunakan sistem pembelajaran online (Daring).

gambar surat permohonan akun belajar.id

Baca juga : Cara mendapatkan akun belajar id dan mengaktifkannya.

Oke langsung saja, bagi teman-teman guru atau rekan-rekan operator yang bertanya mengenai "bagaimana solusi bagi akun belajar.id yang tidak muncul di file yang sudah di download" atau hanya ada nama guru saja"? maka anda bisa mengajukan permohonan ke admin pusat dengan mengirimkan surat permohonan yang ditandatangani kepala sekolah ke alamat email berikut : agent_ult_1@pusdatin.belajar.id

Adapun bagi teman-teman yang membutuhkan konsep referensi surat permohonannya bisa mengunduh filenya melalui tautan dibawah !

 

KOP SEKOLAH         

                                                                                                                                             

SURAT PERMOHONAN

Nomor : 420/087/ SMP/SD/SMA/2021

 

Yang bertanda tangan di bawah ini Kepala SD/SMP/SMA, dengan ini mengajukan permohonan pembuatan akun belajar.id kemendikbud untuk keperluan mengakses layanan pembelajaran berbasis elektronik. Adapun berikut identitas Guru Yang diajukan :

 

Nama                                      : ……………….

NUPTK                                    : ……………….

Guru Mata Pelajaran              : Bahasa Indonesia

            Tempat Tugas                        : SD/SMP/SMA

 

Apabila dikemudian hari terjadi penyalahgunaan akun belajar.id tersebut, kami bersedia menerima sanksi yang diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Demikian permohonan yang dapat kami sampaikan. Kami berharap akun Guru tersebut diatas dapat diaktifkan oleh pihak kemdikbud. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

 

…………………, 23 Juni 2021

Kepala SEKOLAH

 

…………………………, M.Pd.

NIP …………………………

Selengkapnya silahkan download contoh surat permohonan pembuatan akun belajar.id bagi GTK baru atau yang belum ada akunnnya di portal pd datadik kemdikbud. (UNDUH DISINI)

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan, semoga bermanfaat . Jika ada yang ingin ditanyakan terkait topik postingan bisa menghubungi saya melalui laman kontak.

0 Response to "Cara mendapatkan Akun belajar.id Bagi Guru Baru atau belum ada akunnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel