Gala Siswa Indonesia 2021 SMP (Download Panduan Teknis)

Sobat edukasi, GSI SMP tahun 2021 dilaksanakan dengan 2 (dua) sistem yakni: (1) secara daring/online di tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota, dan Provinsi, serta (2) secara luring/offline di tingkat Nasional.

gambar gala siswa indonesia 2021

Sistem daring/online terdiri dari dua tipe, yaitu sinkron dan asinkron. Daring sinkron merupakan tipe daring yang terhubung dalam waktu yang sama seketika (realtime), contohnya adalah aplikasi zoom meeting, google meet, dan lain-lain. Daring asinkron merupakan tipe daring yang tidak terhubung dalam waktu yang tidak sama atau tertunda (tidak realtime) sebelum diunduh, contohnya adalah aplikasi youtube, whatsapp, dan lain-lain. Tipe daring sinkron akan digunakan untuk kebutuhan bidang-bidang tertentu.

Sistem luring/offline adalah bertemu langsung (tidak menggunakan jaringan internet), dilakukan pada tingkat nasional bagi peserta yang akan mengikuti traning centre dan pertandingan internal selama 14 (empat belas) hari yang dilakukan oleh Panitia Nasional GSI SMP di Kota penyelenggara yang ditunjuk oleh panitia nasional.

Selain itu, GSI SMP tahun 2021 dilaksanakan secara berjenjang mulai dari seleksi tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi, dan Nasional.

A.Pendaftaran

1. Pendaftaran GSI SMP tahun 2021 dilakukan melalui sistem daring/online dimulai dari tingkat Kecamatan hingga tingkat nasional pada laman "smp.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id"

2. Format pakta integritas/surat pernyataan, surat keterangan sekolah, surat ijin orangtua dapat diunduh melalui laman pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id

3. Sistem pendaftaran daring/online ini melalui 2 (dua) tahap yakni:

a. Pendaftaran awal (Pra Registrasi) Pra Registrasi yang dilakukan oleh koordinator disetiap tingkatan pelaksanaan bertujuan untuk:

1) menjaring data koordinator, pengelola dan panitia GSI SMP di setiap tingkatan pelaksanaan;

2) menginformasikan pelaksanaan seleksi GSI SMP di wilayahnya agar mendapatkan akses ke akun masing-masing tingkatan dari Panitia Pusat;

3) pendaftaran daring/online awal ini menjadi sarana yang wajib bagi para pelaksana seleksi untuk berkoordinasi dengan Panitia Pusat dalam persiapan keikutsertaannya pada kompetisi GSI SMP dengan:

a) mengakses pendaftaran daring/ online GSI SMP pada laman yang tersedia menggunakan kode daftar yang diberikan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Dinas Pendidikan Provinsi dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP);

b) menggunakan Petunjuk Pendaftaran Daring GSI SMP tahun 2021 untuk memudahkan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Dinas Pendidikan Provinsi dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) dalam memulai pendaftaran;

c) memberikan data koordinator pelaksana GSI SMP disetiap tingkatan untuk mendapatkan akses lebih lanjut.

b. Pendaftaran daring/online lanjutan (Registrasi) Para koordinator/admin GSI SMP pada setiap tingkatan memastikan keikutsertaan peserta/timnya dengan melakukan hal-hal sebagai berikut:

1) memastikan kelengkapan dokumen dan video peserta melalui pendaftaran daring sudah lengkap;

2) memastikan validitas data atlet, pelatih, dan asisten pelatih sesuai dengan pendaftaran daring/online dan dokumen yang dikirimkan.

Selanjutnya link download panduan teknis gala siswa indonesia 2021 format pdf bisa di unduh mellaui TAUTAN BERIKUT.

Akhirnya

Sampai disini dulu informasi kali ini, dan penulis berharap Postingan ini bisa memberikan informasi berguna khususnya bagi satuan pendidikan yang sedang mencari info gala siswa indonesia 2021. jika ada kesalahan dalam penyampaian informasi tolong dikabarkan melalui kolom komentar agar dapat kami revisi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel