Anda terdeteksi menggunakan Prefill Lama, Berikut solusinya (Dapodik 2022)

Halo sobat data, Sudahkah dapodik sekolahmu di terdaftar sudah selesai sinkron di portal dapo kemdikbud? jika sudah saya ucapkan alhamdulillah, tetapi jika belum segeralah melakukan sinkronisasi karena batas cut off bos tahap ke 3 tahun 2021 tidak lama lagi yakni 31 agustus 2021.

gambar Anda terdeteksi menggunakan Prefill Lama

jadi, Pembaharuan Dapodik harus segera dilakukan loh , karena data yang ada di Dapodik akan digunakan sebagai dasar penyaluran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler tahap 3 tahun 2021 dan penyaluran dana BOS Reguler tahun 2022. Selain itu data yang ada di dapodik juga digunakan sebagai dasar penyaluran bantuan kuota internet dan program-program pendidikan lainnya.

Bagi teman-teman yang mengalami permasalahan di dapodiknya sehingga belum bisa sinkron, cobalah minta bantu ke admin dinas untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Sesuai dengan judul postingan atau Agar tidak terjadi permasalahan saat gagal sinkronisasi di Dapodik Versi 2022.a dengan notifikasi "Anda terdeteksi menggunakan Prefill Lama !! Silahkan lakukan Generate Prefill Ulang..". Catatan pentingnya sebagai berikut:

👉1. Jika aplikasi pernah digunakan untuk registrasi online dan gagal tidak sampai selesai, JANGAN DICOBA LAGI UNTUK REGISTRASI baik offline maupun online, tapi segera uninstall aplikasi dan install kembali dengan installer aplikasi Dapodik Versi 2022 kemudian patch dengan Versi 2022.a.

👉2. GENERATE & UNDUH PREFILL TERBARU dan buat folder di drive C dengan nama folder prefill_dapodik (file unduhan prefill taruh di dalamnya), kemudian lakukan REGISTRASI OFFLINE.

Jangan sampai sudah menginput hingga Invalid 0 ternyata harus mengulang kembali pengerjaan dari awal lagi.

lalu ada juga kasus yang sudah sinkron Dapodik di progres pengiriman / sinkronisasi terakhir (last_sync) pada tautan https://dapo.kemdikbud.go.id/progres/2/100600 yang sebelumnya tampil keterangan tanggal dan jam sinkronisasi terakhir saat ini menjadi "Tdk tercatat (sync lagi)", saran saya:

👉1. Update versi Aplikasi Dapodik dengan Patch 2022.a;
👉2. Clear history all time pada web browsernya;
👉3. Sinkronisasi kembali.

Demikianlah informasi yang dapat dibagikan semoga bermanfaat dan memberikan pencerahan bagi teman-teman yang belum sinkron.

0 Response to "Anda terdeteksi menggunakan Prefill Lama, Berikut solusinya (Dapodik 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel