Cara Cek Peserta PPG Dalam Jabatan Angkatan IV Tahun 2021

Sobat guru, silahkan Konfirmasi Peserta PPG Dalam Jabatan Angkatan IV Tahun 2021 melalui akun simpkb yang anda miliki. Mengapa? di portal ppg kemdikbud dipublikasikan info sebagai berikut : Menindaklanjuti surat kami tanggal 30 Juli 2021 Nomor 355/B2/GT.03.15/20201 Tentang Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatana Tahun 2021, Direktorat Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenga Kependidikan membuka Angakatan IV dengan kuota sebnyak 23.961 orang.

gambar portal ppg daljab 2021

Sehubungan dengan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Angkatan IV Thun 2021, dengan hormat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut.

1. Informasi penempatan calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan IV tahun 2021 ke perguruan tinggi penyelenggara dapat dilihat pada akun SIMPKB masing-masing.

2. Bagi guru yang telah mendapatkan informasi penempatan PPG Dalam Jabatan Angkatan IV wajib melakukan konfirmasi kesediaan secara Online melalui akun SIMPKB pada tanggal 11 s.d. 18 Agustus 2021.

3. Penetapan mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan IV tahun 2021 akan disampaikan pada tanggal 21 Agustus 2021 melalui laman ppg.kemdikbud.go.id dan akun SIMPKB masing- masing.

4. Bagi guru dengan status “cadangan” yang menyatakan bersedia, maka akan menajadi peserta cadangan jika ada peserta utama yang tidak menyatakan kesediaannya.

5. Seluruh peserta wajib memantau seluruh tahapan jadwal dan perkembangan informasi melalui laman resmi PPG.

Berkenaan dengan hal-hal tersebut di atas, maka selanjutnya kami mohon bantuan Saudara untuk menyampaikan informasi di atas kepada guru-guru dimaksud sesuai kewenangan masing-masing.

Atas perhatian dan keijasama Saudara, kami ucapkan terima kasih.

Selanjutnya silahkan download surat Konfirmasi Peserta PPG Dalam Jabatan Angkatan IV Tahun 2021 (UNDUH PDF)

cara cek peserta PPG

Oke, langkah pertama silahkan menuju portal : https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/, kemudian pilih PPG - Prajabatan dan Dalam Jabatan dan klik tombol MASUK.

login menggunakan akun simpkb bapak dan ibu, nah sesuai surat konfirmasi diatas, bahwa jika bapak dan ibu guru terdafttar sebagai Peserta PPG Dalam Jabatan Angkatan IV Tahun 2021, maka akan ada pemberitahuan dii akun anda.

Khusus bagi Bapak/Ibu Guru yang menjadi Kandidat Peserta PPG dalam Jabatan 2021, silakan melakukan pelaporan melalui Akun SIMPKB yang terpanggil sebagai Kandidat Peserta PPG

Selanjutnya silahkan konfirmasi Peserta PPG Dalam Jabatan Angkatan IV Tahun 2021 melalui laman simpkb pppg kemdikbud. Semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel