Contoh Laporan Bimtek SERI PANDUAN PEMBELAJARAN TAHUN AJARAN 2021/2022

Pada postingan kali ini saya akan berbagi informasi tentang contoh format laporan kegiatan pendidikan dan latihan (diklat) program guru belajar seri panduan pembelajaran tahun ajaran 2021/2022 kementerian pendidikan dan kebudayaan. Bagi teman-teman guru yang mengikuti kegiatan ini mungkin akan membutuhkannya sebagai referensi.

gambar  Laporan Bimtek SERI PANDUAN PEMBELAJARAN TAHUN AJARAN 2021/2022
PENDAHULUAN

1. Latar Belakang

Seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 merupakan upaya membantu guru dan satuan pendidikan dalam menyelenggarakan pembelajaran di masa pandemi COVID- 19 pada tahun ajaran 2021/2022 serta meningkatkan kompetensi guru dalam merancang pembelajaran campuran (yang melibatkan PTM Terbatas dan PJJ) serta pembelajaran jarak jauh secara penuh.

Program Guru Belajar dan Berbagi seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 dirancang untuk menjawab tantangan dan kompleksitas yang dihadapi guru serta satuan pendidikan dalam menyelenggarakan pembelajaran yang implementatif, adaptif, dan fleksibel dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan warga sekolah pada tahun ajaran 2021/2022.

2. Tujuan

Program Guru Belajar dan Berbagi seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 yang diikuti, memiliki tujuan antara lain:

a. Membantu guru dan kepala satuan pendidikan dalam mendapatkan pemahaman yang utuh terhadap Panduan Pembelajaran PAUD DIKDASMEN di Masa Pandemi COVID-19.

b. Membantu kepala satuan pendidikan merencanakan pengelolaan pembelajaran di masa pandemi COVID-19 pada tahun ajaran 2021-2022. Membantu guru menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran beserta jadwal belajar pada tahun ajaran 2021-2022.

Isi/Materi

Secara ringkas, materi pada kegiatan Bimtek Seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi terbagi menjadi dua modul, modul Kepala Sekolah dan modul Guru. Kegiatan bimtek dilakukan secara asinkron dengan tujuan membantu peserta mendapatkan pemahaman yang utuh terhadap Panduan Pembelajaran Pauddikdasmen di Masa Pandemi COVID19 melalui visualisasi isi panduan beserta contoh dan studi kasus.

Tindak Lanjut

Setelah mengikuti Bimtek Seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 Jenjang Satuan Pendidikan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, guru dan satuan pendidikan dalam menyelenggarakan pembelajaran di masa pandemi COVID-19 pada tahun ajaran 2021/2022 berupaya dalam merancang dan melaksanakan pembelajaran campuran (yang melibatkan PTM Terbatas dan PJJ) serta pembelajaran jarak jauh secara penuh.

Dampak Terhadap Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Peningkatan Mutu

Melalui kegiatan Bimtek Seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, diharapkan guru serta satuan pendidikan dalam menyelenggarakan pembelajaran yang implementatif, adaptif, dan fleksibel dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan warga sekolah pada tahun ajaran 2021/2022.

Penutup

Puji syukur semua kegiatan Bimtek Seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang dilaksanakan secara daring telah kami lakukan dengan baik dan lancar. Kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya, semoga amal baiknya diterima Allah dan mendapatkan balasan yang setimpal.

Laporan kegiatan bimtek ini kami gunakan sebagai bentuk bahan laporan selama kegiatan yang sudah kami ikuti sebagai peserta. Pada laporan kegiatan ini masih ditemukan beberapa kekurangan. Untuk itu, saran dan kritik dari para pembaca sangat kami harapkan.

BERIKUT LINK DOWNLOAD LAPORAN BIMTEK SERI PANDUAN PEMBELAJARAN (UNDUH DOKUMEN). SEMOGA MEMPERMUDAH.

0 Response to "Contoh Laporan Bimtek SERI PANDUAN PEMBELAJARAN TAHUN AJARAN 2021/2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel