Daftar Sekolah Dasar (SD) Penerima Bantuan Peralatan Pendidikan Berbasis TIK 2021

SObat edukasi, pada postingan kali ini guru-id kembali akan berbagi informasi tenttang daftar lengkap sekolah penerima bantuan TIK 2021 yakni sekolah dasar (SD). informasi ini dibagikan sesuai dengan SK TIK SD 2021 Kuasa Pengguna Anggraan satuan kerja dirjen Sekolah dasar kemdikbud ristek tahun anggaran 2021.

gambar sk penerima bantuan TIK SD 2021

Program Bantuan Peralatan TIK memiliki tujuan guna menunjang proses pembelajaran peserta didik. Selain itu, bantuan ini juga dapat dimanfaatkan oleh sekolah untuk melaksanakan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM).

Di tahun 2021 ini, bantuan peralatan TIK yang diberikan pemerintah ditujukan kepada 6.435 sekolah. Setiap sekolah masing-masing menerima paket bantuan peralatan TIK berupa laptop (15 unit), proyektor, dan juga wireless router untuk mengakses internet.

Sasaran penerima program ini diprioritaskan kepada sekolah yang belum siap dalam pelaksanaan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) dengan kategori Sekolah Potensial 1 dan atau Sekolah Potensial 2. Selain itu, penerima bantuan juga diutamakan yang bukan penerima DAK Peralatan Komputer tahun 2021.

Kriteria Sekolah Potensial 1 yaitu memiliki komputer / laptop kurang dari 15 unit, memiliki sumber listrik yang cukup, dan juga memiliki koneksi internet. Untuk kriteria Sekolah Potensial 2 sama dengan Sekolah Potensial 1, hanya saja tidak harus memiliki koneksi internet.

Data kriteria sekolah potensial didapat dari dapodik yang diolah oleh tim dari Setditjen Paud Dikdasmen dengan memperhitungkan sasaran yang akan mendapatkan bantuan sejenis dari program DAK.

Setelah didapatkan daftar sekolah calon sasaran penerima bantuan, proses selanjutnya adalah verifikasi dan validasi (verval) yang dilakukan oleh dinas pendidikan kabupaten/ kota calon penerima bantuan. Tujuan dari verval ini untuk mengonfirmasi ke disdik apakah sekolah yang masuk calon penerima bantuan memang memenuhi syarat dan tidak sedang menerima bantuan lainnya.

SK Bantuan TIK

bahwa untuk mendukung ketersediaan sarana Sekolah Dasar dalam rangka meningkatkan mutu kegiatan belajar mengajar Direktorat Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menegah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah mengalokasikan Bantuan Peralatan Pendidikan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi di Sekolah Dasar melalui Output Sekolah Dasar Yang Mendapatkan Peralatan Pendidikan Tahun Anggaran 2021

bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud, perlu menetapkan Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran Satuan Kerja Direktorat Sekolah Dasar tentang Penetapan Penerima Bantuan Peralatan Pendidikan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi Sekolah Dasar Tahun Anggaran 2021

Sekolah Dasar sebagaimana tersebut dalam Lampiran Keputusan ini ditetapkan sebagai Penerima Bantuan Peralatan Pendidikan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi Tahun Anggaran 2021

Biaya yang diperlukan untuk pelaksanaan Keputusan ini dibebankan pada DIPA Direktorat Sekolah Dasar Tahun Anggaran 2021 Nomor: SP DIPA- 023.03.1.666011/2021 Revisi ke-2 Tanggal 14 April 2021.

SELENGKAPNYA DOWNLOAD SK PENERIMA BANTUAN PERALATAN BERBASIS TIK 2021 UNTUK SEKOLAH DASAR MELALUI TAUTAN BERIKUT.



Demikianlah informasi yang dapat dibagikan, semoga bermanfaat untuk seluruh warganet yang membacanya.

0 Response to "Daftar Sekolah Dasar (SD) Penerima Bantuan Peralatan Pendidikan Berbasis TIK 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel