Download Pembiasaan Guru, Alokasi Waktu, Jurnal Guru Mengajar dan Jurnal Harian Dalam Buku Kerja Guru

Oke sobat edukasi, pada postingan kali ini guru-id akan berbagi Pembiasaan Guru, Alokasi Waktu, Jurnal Guru Mengajar dan Jurnal Harian Dalam Buku Kerja Guru tahun pelajaran 2021/2022 sebagai referensi pada pembelaajran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi ini.

Sebelum melaksanakan proses pembelajaran guru disibukkan dengan persiapan perangkat dan administrasi untuk menunjang pembelajaran dikelas. Tentunya yang perlu dipersiapkan adalah buku pembiasaan guru, alokasi waktu, jurnal guru mengajar dan jurnal harian. Empat kelengkapan administrasi guru bisa Anda peroleh pada akhir artikel ini.

gambar Pembiasaan Guru, Alokasi Waktu, Jurnal Guru Mengajar dan Jurnal Harian Dalam Buku Kerja Guru

Jurnal mengajar guru biasanya hanya memuat informasi yang menguntungkan guru semata, karena jurnal mengajarnya hanya memuat informasi tentang kemajuan belajar mengajar guru.

Isi jurnal mengajar yang dimiliki guru umumnya berbentuk tabel yang komponennya terdiri dari nomor, hari dan tanggal, kemajuan atau capaian materi ajar, dan tandatangan guru. Komponen ini tentu hanya guru yang tahu dan mengambil manfaatnya.

Guru dapat mengembangkan makna jurnal pembelajaran yang lebih luas sehingga tidak saja guru yang mengambil manfaat dari kegiatan melakukan jurnal pembelajaran, akan tetapi siswa pun dapat mengambil manfaat dari jurnal pembelajaran.

Salah satu manfaat jurnal pembelajaran bagi guru adalah hasil jurnal pembelajaran sebagai reflektif pembelajaran guru. Biasanya guru apabila ditanya tentang masalah siswa hanya menjawab motivasi belajar. Tetapi dengan mengembangkan jurnal pembelajaran nantinya guru akan memiliki permasalahan belajar siswa yang banyak dan variatif.

Pembiasaan Guru

Buku pembiasaan guru yang terdapat pada buku kerja 2 memuat tentang pembiasaan guru dalam proses pembelajaran yang dituangkan kedalam tulisan yang berisikan :


1. Kegiatan rutin
2. Kegiatan spontan
3. Kegiatan terprogram
4. Kegiatan keteladanan

Alokasi Waktu

Alokasi waktu dalam buku kerja guru berbeda dengan alokasi waktu yang terdapat pada perangkat pembelajaran. Alokasi waktu ini berisikan rangkuman jumlah pembagian waktu pada perangkat pembelajaran yang diberi alasan atau keterangan.

Berikut Format Pembiasaan Guru, Alokasi Waktu, Jurnal Guru Mengajar dan Jurnal Harian Dalam Buku Kerja Guru, bisa Anda unduh pada tautan dibawah ini.

Selanjutnya silahkan download : Format Pembiasaan Guru dalam buku kerja (UNDUH FILE)

Format Alokasi waktu dalam buku kerja (UNDUH FILE)

Format jurnal mengajar dan jurnal harian guru dalam buku kerja (UNDUH FILE)

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan terkait dengan contoh Pembiasaan Guru, Alokasi Waktu, Jurnal Guru Mengajar dan Jurnal Harian Dalam Buku Kerja Guru tahun pelajaran 2021/2022.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel