Pendaftaran program Sekolah Penggerak Angkatan 2 telah DIBUKA

Salam Sekolah Penggerak!

Sobat edukasi, Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak.

Pendaftaran program Sekolah Penggerak Angkatan 2 telah DIBUKA

Sekolah Penggerak Angkatan 1 telah berada di 2.500 sekolah di 111 Kabupaten/ Kota. Selanjutnya, Sekolah Penggerak 2 akan menyasar 7.500 sekolah di 250 Kabupaten/Kota.

Sekolah Penggerak dirancang sebagai upaya mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila. Keberadaan Sekolah Penggerak bertujuan pada pengembangan SDM sekolah, mulai dari siswa, guru, sampai kepala sekolah.

Pendaftaran Kepala Sekolah Penggerak dibuka pada periode 27 Agustus - 3 Oktober 2021 untuk semua jenjang mulai dari PAUD (5-6 tahun), SD, SMP, SMA, dan SLB.

Tautan pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat dilihat pada laman berikut : https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/programsekolahpenggerak Siapa yang bisa mendaftar?

gambar sekolah penggerak angkatan 2

Kepala Sekolah
Kepala Sekolah pemimpin pembelajaran di setiap satuan pendidikan yang menggerakkan sekolah dengan berkolaborasi bersama para pemangku kepentingan untuk mewujudkan sekolah yang berpusat pada murid.

Pelatih Ahli

Pelatih Ahli adalah pendamping Kepala Sekolah, Guru/Pendidik dan Pengawas Sekolah/Penilik untuk mewujudkan sekolah yang berpusat pada murid.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel