prinsip sistematis sebagai salah satu prinsip pengembangan silabus artinya

Oke sobat berikut jawaban Prinsip sistematis sebagai salah satu prinsip pengembangan silabus artinya? yang dapat guru-id bagikan sebagai referensi yang sedang anda cari saat ini.

Di bawah inin ada beberapa pilihan, manakah jawaban yang paling tepat ?

1. Cakupan, kedalaman, tingkat kesukaran dan urutan penyajian materi dalam silabus sesuai dengan tingkat perkembangan fisik, intelektual, sosial, emosional, dan spritual peserta didik.

2. Adanya hubungan yang konsisten (ajeg, taat asas) antara kompetensi dasar, indikator, materi pokok/pembelajaran, pengalaman belajar, sumber belajar, dan sistem penilaian.

3. Cakupan indikator, materi pokok/pembelajaran, pengalaman belajar, sumber belajar, dan sistem penilaian cukup untuk menunjang pencapaian kompetensi dasar.

4. Komponen-komponen silabus saling berhubungan secara fungsional dalam mencapai kompetensi.

5. indikator-indikator saling berkaitan secara fungsional dalam mencapai tujuan pembelajaran

jadi sobat guruku, Jawaban yang benar adalah C. Cakupan indikator, materi pokok/pembelajaran, pengalaman belajar, sumber belajar, dan sistem penilaian cukup untuk menunjang pencapaian kompetensi dasar..

Sumber jawaban yang guru-id sajikan adalah melansir dari Encyclopedia Britannica, prinsip sistematis sebagai salah satu prinsip pengembangan silabus artinya cakupan indikator, materi pokok/pembelajaran, pengalaman belajar, sumber belajar, dan sistem penilaian cukup untuk menunjang pencapaian kompetensi dasar..

Selain itu, Prinsip sistematis memberikan arahan bahwa penyusunan silabus hendaknya bersifat sistemik dan sistematik. Jika silabus dipandang sebagai sistem garis besar program pembelajaran bersifat sistemik, komponen silabus hendaknya bersifat sinergis dalam pencapaian kompetensi dasar. Semoga jelas ya.

Prinsip Pengembangan Silabus diserahkan sepenuhnya kepada setiap satuan pendidikan, khususnya bagi yang sudah mampu melakukannya. Semoga jelas ya

0 Response to "prinsip sistematis sebagai salah satu prinsip pengembangan silabus artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel