cara cetak kartu login pengisian survei AKM

Kabar terbaru untuk sobat proktor, Kartu Login SLB AN Guru dan kepala sekolah sudah bisa dicetak. Mengenai langkah-langkahnya akan guru-id tuliskan di laman ini. Tapi sebelumnya sobat proktor anbk/akm, kita baca dulu Surat Untuk Proktor ANBK jenjang SD SMP SMA SMK dari Kepala Pusat Asesmen dan Pembelajaran Kemdikbud ristek.

ISI SURAT Yth. Operator/ Proktor Satuan Pendidikan
Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah
Seluruh Indonesia

Dengan hormat, kami informasikan bahwa dalam pelaksanaan Asesmen Nasional (AN), seluruh kepala satuan pendidikan dan pendidik (guru) diwajibkan mengisi instrumen Survei Lingkungan Belajar. Survei Lingkungan Belajar bertujuan untuk memotret berbagai aspek yang terkait dengan lingkungan belajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan, sehingga diharapkan hasil AN memberikan informasi komprehensif mengenai input dan proses pembelajaran. Pengisian Survei Lingkungan Belajar untuk kepala satuan pendidikan dan pendidik (guru) dilaksanakan sesuai jadwal pada masing-masing jenjang yang sudah ditetapkan melalui POS pelaksanaan AN.

Demi kelancaran pengisian survei tersebut, seluruh operator/proktor satuan pendidikan agar melakukan cetak kartu login pengisian survei. Informasi detail mengenai mekanisme cetak kartu login dan hal-hal lain terkait pengisian Survei Lingkungan Belajar dapat diakses melalui laman https://dashboardslb.kemdikbud.go.id.

Atas perhatian dan kerja sama Saudara, kami ucapkan terima kasih.

kartu Login Survei

gambar kartu login survei lingkungan belajar akm

Berikut langkah-langkah mencetak kartu login survey lingkungan belajar Asesmen nasional AKM Guru dan kepala sekolah.

Berikut prosedur pengisian Survey Lingkungan Belajar

πŸ‘‰ Survei Lingkungan Belajar wajib diisi oleh seluruh Kepala Satuan Pendidikan dan Guru yang terdaftar pada sistem pendataan Dapodik dan Emis

πŸ‘‰ Kepala Satuan Pendidikan dan Guru dapat login menggunakan data yang tercetak pada kartu Login SLB

πŸ‘‰ Kartu login didapatkan dari proktor/operator pada satuan pendidikan masing-masing yang ditunjuk untuk mengakses dan mencetak kartu login pada halaman dashboard SLB.

πŸ‘‰Halaman dashboard SLB dapat diakses proktor/operator satuan pendidikan di "https://dashboardslb.kemdikbud.go.id/"

πŸ‘‰aktu pengisian akan aktif sesuai jadwal pelaksanaan Asesmen Nasional di setiap jenjang pendidikan.

πŸ‘‰Jika Anda bertugas di lebih dari satu satuan pendidikan, pastikan Anda mengisi survei lingkungan belajar untuk setiap tempat penugasan

πŸ‘‰Kendala selama proses pengisian dapat disampaikan ke tim helpdesk Asesmen Nasional melalui proktor/operator satuan pendidikan

Pada poin 3, proktor anbk wajib mencetak kartu login guru dan kepala sekolah untuk Pengisian Survei Lingkungan Belajar Asesmen Nasional kemdikbud.

CETAK KARTU LOGIN SLB

Kartu peserta login survel lingkungan belajar dicetak oleh proktor melalui portal resmi. Perlu diketahui proktor dapat mencetak kartu login ini secara kolektif maupun per-individu. Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkahnya.

Caranya login ke portal https://dashboardslb.kemdikbud.go.id/ , berikutnya gunakan akun sso kemdikbud, yakni akun verval pd, sdm pdsp.

πŸ‘‰ Tunggu proses sampai muncul laman cetak kartu login guru dan kepala sekolah.

πŸ‘‰ Berikutnya untuk mencetak kartu login survei AN secara kolektif silahkan klik tombol "Cetak kartu slb" Jika ingin mencetak satu persatu, klik tombol "cetak individu"

πŸ‘‰ Selanjutnya Di kartu inilah nantinya guru dan kepala sekolah mendapatkan token login ke laman survei lingkungan belajar.

πŸ‘‰ Jika login gagal, pastikan bahwa guru dan kepala sekolah mengisi data yang benar sesuai isian dapodik. Jika masih gagal artinya Jadwal pengisian survei lingkungan belajar belum dibuka. Silahkan login kembali sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Selanjutnya Download surat pemberitahuan Survei lingkungan Belajar & Cetak kartu Login. (SIMPAN FILE PDF)

0 Response to "cara cetak kartu login pengisian survei AKM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel