Kartu Login Survei Lingkungan belajar ANBK Tahun 2022

Bismillah, https://dashboardslb.kemdikbud.go.id/, merupakan link untuk mengunduh dan mencetak kartu login survei lingkungan belajar (SLB) Asesmen Nasional tahun 2022 Bagi guru dan kepala sekolah. Sebagaimana kita ketahui bersama, sesuai edaran resmi kemendikbud. Akses Survey lingkungan belajar akan dibuka pada tanggal 7 - 18 Februari 2022 bagi satuan pendidikan dimana Kepala Sekolah dan Guru yang tingkat keterisian survei KURANG DARI 80% Untuk mengisi survei lingkungan belajar susulan. Namun, jika data pada portal anbk kemendikbud sudah lengkap, maka tidak perlu lagi melakukan pengisian

Selanjutnya pada portal anbk kemendikbud lakukan konfirmasi pada kolom yg tersedia dengan memilih salah satu dari tiga pilihan berikut ini:

- Pensiun (Jika Kepsek atau Tenaga Pendidik sudah memasuki masa pensiun pada saat pelaksanaan AN 2021)

- Non-Pendidik (jika bukan merupakan guru/pendidik dan tidak perlu mengikuti survey lingkungan belajar susulan)

- Meninggal (jika sudah meninggal)

Jika Kepsek/Tenaga Pendidik mutasi/pensiun setelah pelaksanaan AN 2021 dimohon untuk mengisi sesuai dengan sekolah saat pelaksanaan AN 2021.

Silahkan login di web "https://dashboardslb.kemdikbud.go.id/" untuk mendapatkan informasi terkait kartu peserta maupun data guru.

Hasil Rapor pendidikan bergantung pada kelengkapan data satuan pendidikan pada Asesmen Nasional.

gambar kartu login survei lingkungan belajar

Kartu login survei lingkungan belajar berisi data untuk masuk atau login ke portal https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/. kartu ini bisa di unduh melalui laman https://dashboardslb.kemdikbud.go.id/ menggunakan akun sdm kemendikbud. Perlu diketahui hanya proktor/operator dapodik yang punya akses, karena memang tugasnya.

Demi kelancaran pengisian survei tersebut, seluruh operator/proktor satuan pendidikan agar melakukan cetak kartu login pengisian survei. Informasi detail mengenai mekanisme cetak kartu login dan hal-hal lain terkait pengisian Survei Lingkungan Belajar dapat diakses melalui laman https://dashboardslb.kemdikbud.go.id.

Atas perhatian dan kerja sama Saudara, kami ucapkan terima kasih.

cara donwload kartu Login Survei lingkungan belajar

Berikut langkah-langkah mencetak kartu login survey lingkungan belajar Asesmen nasional AKM Guru dan kepala sekolah.

Berikut prosedur pengisian Survey Lingkungan Belajar

๐Ÿ‘‰ Survei Lingkungan Belajar wajib diisi oleh seluruh Kepala Satuan Pendidikan dan Guru yang terdaftar pada sistem pendataan Dapodik dan Emis

๐Ÿ‘‰ Kepala Satuan Pendidikan dan Guru dapat login menggunakan data yang tercetak pada kartu Login SLB

๐Ÿ‘‰ Kartu login didapatkan dari proktor/operator pada satuan pendidikan masing-masing yang ditunjuk untuk mengakses dan mencetak kartu login pada halaman dashboard SLB.

๐Ÿ‘‰Halaman dashboard SLB dapat diakses proktor/operator satuan pendidikan di "https://dashboardslb.kemdikbud.go.id/"

๐Ÿ‘‰aktu pengisian akan aktif sesuai jadwal pelaksanaan Asesmen Nasional di setiap jenjang pendidikan.

๐Ÿ‘‰Jika Anda bertugas di lebih dari satu satuan pendidikan, pastikan Anda mengisi survei lingkungan belajar untuk setiap tempat penugasan

๐Ÿ‘‰Kendala selama proses pengisian dapat disampaikan ke tim helpdesk Asesmen Nasional melalui proktor/operator satuan pendidikan

Pada poin 3, proktor anbk wajib mencetak kartu login guru dan kepala sekolah untuk Pengisian Survei Lingkungan Belajar Asesmen Nasional kemdikbud.

CETAK KARTU LOGIN SLB

Kartu peserta login survel lingkungan belajar dicetak oleh proktor melalui portal resmi. Perlu diketahui proktor dapat mencetak kartu login ini secara kolektif maupun per-individu. Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkahnya.

Caranya login ke portal https://dashboardslb.kemdikbud.go.id/ , berikutnya gunakan akun sso kemdikbud, yakni akun verval pd, sdm pdsp.

๐Ÿ‘‰ Tunggu proses sampai muncul laman cetak kartu login guru dan kepala sekolah.

๐Ÿ‘‰ Berikutnya untuk mencetak kartu login survei AN secara kolektif silahkan klik tombol "Cetak kartu slb" Jika ingin mencetak satu persatu, klik tombol "cetak individu"

๐Ÿ‘‰ Selanjutnya Di kartu inilah nantinya guru dan kepala sekolah mendapatkan token login ke laman survei lingkungan belajar.

๐Ÿ‘‰ Jika login gagal, pastikan bahwa guru dan kepala sekolah mengisi data yang benar sesuai isian dapodik. Jika masih gagal artinya Jadwal pengisian survei lingkungan belajar belum dibuka. Silahkan login kembali sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Selanjutnya Download surat pemberitahuan Survei lingkungan Belajar & Cetak kartu Login. (SIMPAN FILE PDF)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel