Cara Daftar Guru Penggerak Angkatan 5

Sahabat Guru Indonesia, Dikutip dari Fanspage dirjen gtk kemendikbud ristek. Sejak diluncurkan pada Juli 2020 sebagai Merdeka Belajar Episode 5, Program Guru Penggerak diminati banyak guru. Angkatan pertama telah lulus seusai menjalani pendidikan selama sembilan bulan dalam Program Guru Penggerak.

Kemendikbudristek menyeleksi guru-guru di seluruh negeri dari semua jenjang, mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, hingga SLB. Sementara seleksi untuk Guru Penggerak di jenjang SMK baru dimulai pada angkatan keempat. Ditargetkan, jumlah Guru Penggerak hingga akhir 2024 mencapai 405 ribu orang.

Kemendikbudristek kembali mengajak para Bapak/Ibu Guru, Kepala Sekolah, Praktisi Pendidikan terbaik di 166 Kabupaten/Kota untuk menghadirkan perubahan nyata bagi pendidikan Indonesia melalui Program Guru Penggerak angkatan 5.

Jadwal Pendaftaran Guru Penggerak

Sahabat guru Indonesia, berdasarkan info resmi, Pendaftaran Calon Guru Penggerak dan Pengajar Praktik Program Guru Penggerak angkatan 5 akan dibuka 5 hari lagi, mulai tanggal 4 Oktober 2021. Oleh karena itu, mari persiapkan diri Anda dan segera pelajari informasi Program Guru Penggerak angkatan 5 melalui laman resmi yang bisa diakses dengan cara klik link berikut : https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/

Cara mendaftar

gambar cara mendaftar guru penggerak

Sesuai dengan judul Posting, pada laman ini guru-id akan membagikan langkah-langkah singkat mendaftar sebagai calon guru penggerak angkatan 5, Mari memajukan pendidikan Indonesia dengan menciptakan pembelajaran yang berpusat pada murid dan menggerakkan ekosistem pendidikan yang lebih baik melalui Program Guru Penggerak.

Sebelum mendaftar pastikan teman-teman pendaftar calon guru penggerak memenuhi kriteria dibawah ini.

👉Menjalankan tugas mengajar pada jenjang TK, SD, SMP, SMA baik dari sekolah negeri maupun swasta.

👉Memiliki akun guru di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

👉Jenjang akhir pendidikan minimal S1/D4.

👉Memiliki pengalaman mengajar minimal 5 tahun dan masa sisa mengajar tidak kurang dari 10 tahun.

👉Tidak sedang mengikuti kegiatan proses pemilihan CPNS, PPG, atau proses rekrutmen lainnya.

Selanjutnya setelah memenuhi kriteria atau persyaratan diatas, berikut langkah-langkah singkat mendafaftar guru penggerak.

Langkah pertama kunjungi portal pendaftaran guru penggerak melalui link berikut : http://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/.

Langkah berikutnya silahkan klik tombol "Daftar Guru penggerak angkatan 5" , "Ingat ya pendaftaran dibuka tanggal 4 oktober", jika diminta masuk, silahkan gunakan akun guru belajar anda.

Setelah masuk ke portal guru penggerak silahkan melengkapi biodata dan berkas yang akan diupload ke sistem sebagai persyaratan administrasi.

Untuk lebih jelasnya mengenai langkah-langkah pendafaran guru penggerak silahkan tonton Video panduan berikut

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

2 Responses to "Cara Daftar Guru Penggerak Angkatan 5"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel