Cara Verifikasi Manual Pangkat dan Golongan di Info gtk

Saat ini banyak Guru Yang statusnya di lembar validasi tunjangan Profesi Guru (Info gtk) tidak valid. Keterangannya Hasil Verifikasi data terakhir masih belum valid. Tepatnya pada poin 6 kelengkapan data verifikasi manual pangkat dan golongan di BKN. Lalu bagaimana solusinya? Mari kita bahas di laman ini

Sobat gtk yang kami banggakan. Di sekolah tempat saya bertugas ada beberapa guru yang mengalami kasus ini. Semuanya adalah guru PNS yang baru Naik Pangkat. Jika Anda salah satu guru yang mengalami kasus serupa, maka Solusinya adalah melakukan Verifikasi Manual Pangkat dan Golongan di info gtk.

Sebelum kita membahas mengenai "cara verifikasi manual pangkat dan golongan di BKn" alangkah baiknya membaca penjelasan berikut.

Updating Data BKN pada server GTK

Dikutip dari lembar info gtk Update data yang dimaksud disini adalah proses pembacaan data dari server GTK ke server BKN melalui koneksi webservice yang disediakan BKN.

Proses update data BKN ini bisa terjadi jika anda menekan tombol update data BKN, jika data sudah benar sebaiknya anda tidak menekan tombol tersebut.

Cara Update Data BKN

gambar Cara Verifikasi Manual Pangkat dan Golongan di Info gtk

Jika data anda masih ada yang salah dan tidak melakukan clik tombol update data BKN, maka data anda tidak akan terupdate sesuai dengan data BKN.

SETELAH ANDA CLICK TOMBOL UPDATE DATA BKN, SISTEM MEMERLUKAN WAKTU SETIDAKNYA SATU MINGGU ATAU LEBIH UNTUK PROSES VALIDASINYA. Untuk lebih jelasnya berikut ini langkah-langkahnya.

👉 masuk kke portal info gtk menggunakan akun yang terdaftar di dapodik.

👉 Pada lembar info gtk klik tombol "update data bkn" di sidebar kanan. Selesai anda hanya perlu menunggu penarikan data sekitar seminggu lebih. kemudian cek secara berkala laman info gtk untuk mengetahui perubahannya

Sobat gtk juga perlu menunggu cut off data pusat akhir september ini. Setelah 30 septmber silahkan cek lagi datanya di info gtk. Semoga dipahami.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel