Contoh RPP Inklusif Semester 1

Pada laman ini akan dibagikan contoh format rpp inklusif kelas 5 SD semester Ganjil tahun pelajaran 2021/2022. Sedangkan untuk kelas 1 2 3 4 dan 6 akan dimodifikasi terlebih dahulu baru dishare ke laman ini. Tujuan rpp ini disajikan tak lain adalah membantu teman-teman pembelajar mencari referensi untuk menyelesaikan tugas aktivitas 5 perencanaan pembelajaran dalam setting pendidikan inklusif, untuk lebih jelasnya format rpp dapat di download melalui tautan dibawah !

Penambah Wawasan

Sobat Edukasi, Program Guru Belajar dan Berbagi seri Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif (SPPI) dirancang oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus untuk menjawab tantangan guru di SPPI agar mampu mengelola pembelajaran di kelasnya masing-masing secara efektif. Pelatihan ini dilaksanakan melalui tiga tahapan kegiatan yaitu Orientasi, Pelatihan, dan Pengimbasan.

Selanjutnya perlu diketahui, Berdasar modifikasi tujuan, isi/materi, proses dan penilaian yang sudah Bapak / Ibu kerjakan sebelumnya, buatlah RPP akomodatif berdasar tugas yang sudah Bapak / Ibu susun tersebut

Tugas Aktivitas 5 Perencanaan Pembelajaran

gambar Contoh RPP Inklusif

Pada laman ini telah disediakan Contoh RPP Akomodatif pada menu yang tersedia pada Aktivitas 5. Untuk format RPP silakan menggunakan format RPP yang digunakan di sekolah masing-masing (Tidak ada format RPP baku, sehingga dipersilahkan menggunakan format RPP yang digunakan di sekolah masing-masing, yang terpenting adalah modifikasi pada tujuan, isi/materi, proses, dan penilaian untuk peserta didik berkebutuhan khusus disajikan dengan jelas)..

baik dibawah ini adalah tautan format rpp inklusif yang bisa dijadikan referensi

CONTOH RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN K-13 MODIFIKASI UNTUK PESERTA DIDIK BERKEBUTUHAN KHUSUS PADA KELAS INKLUSI SIMPAN FILE

Pembahasan : tidak ada pembahasannya.

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan terkait dengan soal dan jawaban pada bimtek guru belajar seri pengelolaan pembelajaran. Semoga mempermudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel