Dari data dan informasi tersebut, Ibu Oni berkesimpulan Yuda mengalami hambatan

halo sobat guru belajar terbaik, Pada kesempatan yang baik ini laman guru-id akan berbagi referensi Jawaban kuis ketiga Asesmen formatif profil belajar siswa bimtek seri pengelolaan belajar pada satuan pendidikan inklusif yang mungkin bisa bermanfaat untuk anda. Sebagai peserta bimtek Seri Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif anda wajib menyelesaikan tugas berupa kuis/soal baik itu pre test maupun post test juga tugas-tugas lainnya, yuk baca postingan ini hingga akhir.

Penambah Wawasan

A. Tujuan
Setelah mempelajari modul Sesi 2 ini, Anda diharapkan dapat mengidentifikasi ragam disabilitas peserta didik yang diduga memiliki hambatan belajar dengan baik dan mampu menyusun Profil Belajar Siswa (PBS) bagi peserta didik penyandang disabilitas di kelas/di sekolah masing-masing dengan baik.

B. Kompetensi Dasar
Memiliki pengetahuan dan pemahaman cara mengidentifikasi keberagaman peserta didik, terampil menyusun PBS bagi peserta didik yang diduga memiliki hambatan belajar.

C. Indikator Pencapaian Kompetensi
  • Memahami keberagaman peserta didik yang diduga memiliki hambatan belajar.
  • Memiliki pemahaman cara mengidentifikasi keberagaman peserta didik yang diduga memiliki hambatan belajar.
  • Terampil menyusun dan mengisi instrumen PBS.
  • Terampil menganalisis hasil PBS.

Sobat Edukasi, Program Guru Belajar dan Berbagi seri Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif (SPPI) dirancang oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus untuk menjawab tantangan guru di SPPI agar mampu mengelola pembelajaran di kelasnya masing-masing secara efektif. Pelatihan ini dilaksanakan melalui tiga tahapan kegiatan yaitu Orientasi, Pelatihan, dan Pengimbasan.

SOAL DAN KUNCI JAWABAN

jawaban Ibu Oni guru kelas 3 SD melakukan identifikasi fungsional terhadap peserta didiknya. Ia memperoleh data dan informasi bahwa salah satu peserta didiknya (Yuda) sering terlihat sedih, cemas, dan nampak seperti kehilangan minat. Informasi dari orang tuanya, Yuda juga tidak suka bergaul dengan saudara-saudaranya, lebih sering mengurung dirinya di kamar, dan mudah tersinggung (marah)

"Ibu Oni guru kelas 3 SD melakukan identifikasi fungsional terhadap peserta didiknya. Ia memperoleh data dan informasi bahwa salah satu peserta didiknya (Yuda) sering terlihat sedih, cemas, dan nampak seperti kehilangan minat. Informasi dari orang tuanya, Yuda juga tidak suka bergaul dengan saudara-saudaranya, lebih sering mengurung dirinya di kamar, dan mudah tersinggung (marah)"

"Dari data dan informasi tersebut, Ibu Oni berkesimpulan Yuda mengalami hambatan"

Referensi jawaban : Mengendalikan emosi

Pembahasan : Belum tersedia

Next : Jawaban kuis keempat Asesmen formatif profil belajar siswa seri Guru Belajar Pengelolaan Pembelajaran

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan terkait dengan bimtek guru belajar seri pengelolaan pembelajaran. Semoga mempermudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel