download soal & Jawaban pts kelas 7 semester 1 2021/2022

Sahabat pendidik jenjang SMP/Mts yang kami cintai, dalam istilah baru Kurikulum 2013, UTS telah berganti menjadi PTS Atau penilaian tengah semester. Mengingat pelaksanaan UTS atau pts ganjil jenjang SMP tinggal hitungan hari, maka laman ini akan berbagi link download file latihan soal-soal pts lengkap semua mata pelajaran untuk siswa kelas tujug (7). Jika sobat guru membutuhkannya untuk referensi dan bahan latihan siswa, silahkan download melalui tautan yang tersedia di akhir postingan.

Sekedar mengingatkan Agar penyelenggaraan evaluasi di satuan pendidikan dapat dilaksanakan secara efektif, efisien, dan akuntabel maka diperlukan Petunjuk Teknis Pelaksanaan yang mengacu pada regulasi yang berlaku dan memperhitungkan tingkat akseptabilitas yang secara proporsional dapat diterima dan dilaksanakan oleh semua pihak terkait.


Ketentuan UTS/PTS

a. Naskah soal dibuat oleh Guru atau kelompok guru (MGMP) masing-masing, menggunakan acuan Kurikulum 2013 dengan memperhatikan Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, dan Indikator soal di masing-masing mata pelajaran, dan juga Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar Pelajaran Pada Kurikulum 2013 untuk Kondisi Khusus.

b. Manakala jadwal yang disusun tidak relevan dengan kebutuhan, sekolah bisa menentukan sendiri petunjuk pelaksanaanya sesuai dengan kondisi yang ada.

c. Kegiatan Penilaian harian dapat dilaksanakan dengan model portofolio; penugasan; tes tertulis; dan/atau bentuk kegiatan lain yang ditetapkan Satuan Pendidikan. Dengan mempertimbangkan kondisi pandeml untuk ujian praktik tidak dilaksanakan.

Selanjutnya Kenaikan kelas didasarkan pada penilaian hasil belajar pada semester ganjil, dengan pertimbangan seluruh SK/KD yang belum tuntas pada semester ganjil, harus dituntaskan sampai mencapai KKM yang ditetapkan, sebelum akhir semester genap. Hal ini sesuai dengan prinsip belajar tuntas (mastery learning), dimana peserta yang belum mencapai ketuntasan belajar sesuai dengan KKM yang ditetapkan, maka yang bersangkutan harus mengikuti pembelajaran perbaikan (remedial teaching) sampai yang bersangkutan mampu mencapai KKM dimaksud. Artinya, nilai kenaikan kelas harus tetap memperhitungkan hasil belajar peserta didik selama satu tahun pelajaran yang sedang berlangsung

Soal PTS Kelas 7 Semester 1

gambar soal pts kelas 7 semester 1

Sobat edukasi, soal-soal uts/pts YANG laman ini bagikan adalah soal dalam bentuk pilihan ganda dan essay dengan jumlah butir soal 45 soal. Selengkapnya Dibawah ini adalah link download soal uts SMP kelas 7 semester ganjil Tahun pelajaran 2021/2022 yang disedikan untuk mempermudah teman-teman guru mendapatkan referensi.

MUNGKIN DIBUTUHKAN

UNDUH JUGA: SOAL PAT UKK SMP MTS KELAS VIII + KUNCI JAWABAN TAHUN 2021

👉 Soal PTS Mata Pelajaran PAI Kelas 8 Semester ganjil Beserta Kunci jawaban (SIMPAN SOAL)

👉 Soal PTS Mata Pelajaran PKN Kelas 7 Semester 1 Beserta Kunci jawaban (SIMPAN SOAL)

👉 Soal PTS Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 7 Semester ganjil Beserta Kunci jawaban (SIMPAN SOAL)

👉 Soal PTS Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas 7 Semester ganjil Beserta Kunci jawaban (SIMPAN SOAL)

👉 Soal PTS Mata Pelajaran IPA Kelas 7 Semester ganjil Beserta Kunci jawaban (SIMPAN SOAL)

👉 Soal PTS Mata Pelajaran IPS Kelas 7 Semester 1 Beserta Kunci jawaban (SIMPAN SOAL)

👉 Soal PTS Mata Pelajaran Seni Budaya Kelas 7 Semester ganjil Beserta Kunci jawaban (SIMPAN SOAL)

👉 Soal PTS Mata Pelajaran Prakarya Kelas 7 Semester ganjil Beserta Kunci jawaban (SIMPAN SOAL)

👉 Soal PTS Mata Pelajaran Pjok Kelas 7 Semester ganjil Beserta Kunci jawaban (SIMPAN SOAL)

👉 Soal PTS Mata Pelajaran Matematika Kelas 7 Semester ganjil Beserta Kunci jawaban (SIMPAN SOAL)

👉 Soal PTS Mata Pelajaran Bahasa Jawa Kelas 7 Semester ganjil Beserta Kunci jawaban (SIMPAN SOAL)

👉 Soal PTS Mata Pelajaran TIK Kelas 7 Semester ganjil Beserta Kunci jawaban (SIMPAN SOAL)

Terima kasih saya ucapkan kepada pengunjung blog ini. Semoga soal-soal yang disajikan bisa berguna untuk latihan UTS Siswa kelas 8 di sekolah anda. Salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel