Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2021 Muara Enim

Bismillah, Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh. Pada postingan kali ini laman guru-id akan berbagi informasi mengenai Hasil tes Nilai peserta seleksi Kompetensi PPPK Jabatan Fungsional Guru Tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Sebagaimana kita ketahui bersama, Pelaksanaan seleksi kompetensi dilaksanakan mulai hari senin 13 september 2021. kabupaten muara enim menggunakan tiga tempat uji kompetensi yaitu SMK negeri 1 Muara Enim, SMK Negeri 2 Muara Enim dan SMA negeri 1 Muara Enim. Untuk melihat nilai hasil seleksi komptensi baca postingan ini hingga akhir.

Penambah Wawasan

Kebijakan Penambahan Nilai Kompetensi Teknis Kebijakan penambahan nilai kompetensi teknis PPPK untuk JF Guru dilakukan oleh Panselnas dengan ketentuan sebagai berikut:

👉1) Guru yang memiliki Sertifikat Pendidik linear dengan jabatan yang dilamar mendapat nilai paling tinggi sebesar 100% (seratus persen) dari nilai paling tinggi Kompetensi Teknis;

👉2) Pelamar yang berusia di atas 35 (tiga puluh lima) tahun terhitung saat melamar dan berstatus aktif mengajar sebagai guru paling singkat 3 (tiga) tahun secara terus menerus sampai dengan saat ini berdasarkan data Dapodik mendapatkan tambahan nilai sebesar 15% (lima belas persen) dari nilai paling tinggi Kompetensi Teknis;

👉3) Pelamar dari Penyandang Disabilitas yang sudah diverifikasi jenis dan derajat kedisabilitasannya sesuai dengan jabatan yang dilamar mendapatkan tambahan nilai sebesar 10% (sepuluh persen) dari nilai paling tinggi Kompetensi Teknis;

👉4) Pelamar dari THK-II dan aktif mengajar sebagai guru paling singkat 3 (tiga) tahun secara terus menerus sampai dengan saat ini berdasarkan data Dapodik mendapatkan tambahan nilai sebesar 10% (sepuluh persen) dari nilai paling tinggi Kompetensi Teknis;

👉5) Tambahan nilai sebagaimana dimaksud pada huruf a, huruf b, huruf c, dan huruf d secara kumulatif diberikan nilai kompetensi teknis tidak lebih dari nilai paling tinggi Kompetensi Teknis sebesar 100% (seratus persen); dan

👉6) Penambahan nilai sebagaimana dimaksud pada huruf a sampai dengan huruf e diperhitungkan sebagai nilai awal pada masing-masing seleksi kompetensi dan termasuk sebagai komponen penentu terpenuhi atau tidaknya nilai ambang batas kompetensi teknis pelamar

Cara Perhitungan

Bagaimana dengan guru yang mendapat afirmasi, tentu saja berbeda lagi perhitungan nilai nya, contohnya guru ini, beliau berusia 36 tahun dan berstatus aktif sebagai Guru selama 3 tahun terakhir (dapodik) mengikuti tes pppk guru dengan formasi bahasa indonesia SMP jadi passing yang harus dicapai 265, guru berikut berhak mendapat afirmasi 15% artinya mendapat tambahan nilai 75.

Nah, Jika guru tersebut nilai seleksi kompetensi teknisnya 190, tinggal ditambahkan 75 jadi 265, sehingga beliau lolos passing grade kompetensi teknis. Semoga dipahami.

Selanjutnya Guru berikut ini beliau berusia 36 tahun dan berstatus guru tenaga honorer K-2 (THK2) mengikuti tes pppk guru dengan formasi bahasa indonesia SMP jadi passing yang harus dicapai 265, guru berikut berhak mendapat afirmasi 10% artinya mendapat tambahan nilai 50.

Nah, Jika guru tersebut nilai seleksi kompetensi teknisnya 220, tinggal ditambahkan 50, maka total nilainya 265, sehingga beliau lolos passing grade kompetensi teknis. Semoga dipahami.

Tambahan nilai afirmasi dapat diterapkan secara akumulatif. Artinya, jika honorer THK-2 tersebut berusia di atas 35 (tiga puluh lima) tahun, maka nilai tambahan bisa ditambah, menjadi 15+10 % jadi mendapat afirmasi 35 %.

Cek Nilai Tes

gambar Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2021 Muara Enim

Bagi teman-teman pejuang NIPPPK Guru 2021 yang ingin melihat hasil tesnya bisa langsung mengunjungi portal web Sekolah Tempat Uji Kompetensi Yang saya tuliskan diatas, atau Bisa menuju Link Yang laman ini tautkan dibawah ini.

👉 CEK HASIL TES KOMPETENSI TAHAP 1 PPPK GURU 20201 di TUK SMA NEGERI 1 MUARA ENIM (DOWNLOAD DAFTAR NILAI).

👉 CEK HASIL TES KOMPETENSI TAHAP 1 PPPK GURU 20201 di TUK SMK NEGERI 1 MUARA ENIM (DOWNLOAD DAFTAR NILAI).

👉 CEK HASIL TES KOMPETENSI TAHAP 1 PPPK GURU 20201 di TUK SMK NEGERI 2 MUARA ENIM (DOWNLOAD DAFTAR NILAI).

Bank Soal P3K

Jika dibutuhkan berikut link download soal latihan p3k guru tes seleksi kompetensi tahap 1 tahun 2021.

1. Pelajari Soal-soal Tes seleksi kompetensi Sosial Kultural (LIHAT SOAL).

2. Pelajari Soal-soal Tes seleksi kompetensi Manajerial (LIHAT SOAL).

3. Pelajari Soal-soal Tes seleksi kompetensi Teknis (LIHAT SOAL).

4. Pelajari Soal-soal Tes Wawancara PPPK Guru (LIHAT SOAL PAKET 1) - LIHAT SOAL PAKET 2.

PAKET SOAL PPPK LAINNYA

YUK LATIHAN SOAL-SOAL PPPK GURU ONLINE TES KOMPETENSI.

YUK DOWNLOAD APLIKASI SOAL PPPK GURU ONLINE TES KOMPETENSI.

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan. Semoga dapat memudahkan sobat pejuang NIPPPK mengetahui hasil seleksi kompetensi di lingkungan pemerintah kabupaten muara enim tahun 2021.

0 Response to "Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2021 Muara Enim"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel