Hasil Ujian P3k Guru Tahap 1, Sekitar 94 Ribu Guru Akan diangkat Menjadi Guru PPPK

Sahabat pejuang Nipppk Guru yang kami banggakan. Ada beberapa rangkuman informasi tentang PPPK Guru terbaru yang akan guru-id bagikan di laman ini. khususnya bagi teman-teman yang belum menonton siarang langsung rapat kerja antara DPR RI Komisi X dengan Mendikbud ristek tadi siang. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa berdasarkan jadwal resmi pengumuman hasil tes seleksi kompetensi akan diumumkan besok, hari jumat 23 September 2021, namun berdasarkan raker tersebut pengumuman hasil seleksi tahap 1 akan ditunda. Untuk lebih jelasnya kita tunggu info resmi dari kemenpan dan kemendikbud ristek.

gambar raker DPRI RI dengan Kemendikbud ristek tentang pembahasan permasalahan seleksi PPPK Guru Tahun 2021

Sobat pejuang NIPPP Guru, berdasarkan informasi dari siaran langsung di kanal youtube tentang RAPAT KERJA DPR RI PEMBAHASAN PERMASALAHAN SELEKSI PPPK GURU 2021, berikut guru-id bagikan rangkuman informasi penting.

Berdasarkan hasil ujian seleksi pertama, sekitar 94 ribu guru honorer dari seluruh indonesia akan segera diangkat menjadi guru PPPK.

PAPARAN MENDIKBUD TENTANG HASIL SELEKSI PPPK GURU 2021

👉 Saat ini pengolahan data hasil ujian seleksi pertama masih berlangung dan panselnas masih berembuk untuk memfinalisasi hasil ujian tersebut, akan tetapi 29% dari 326.476 formasi yang ada pelamarnya sudah terisi.

👉 Berarti sekitar 94 ribu guru honorer dari seluruh indonesia akan segera diangkat menjadi guru pppk, dan lebih banyak lagi akan diangkat setelah ujian seleksi tahap 2 dan 3.

👉 Pengumuman lengkap hasil ujian seleksi pertama akan dilakukan dalam beberapa hari kedepan.

👉 Kemendikbud ristek mendengarkan aspirasi masyarakat dan sedang memperjuangkan kebijakan afirmasi tambahan untuk daerah-daerah yang kekurangan guru dan peserta usia diatas 50 tahun.

👉 Kemendikbud ristek juga mempertimbangkan masukan dari pakar-pakar pendidikan tentang pentingnya menjaga integritas proses seleksi guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi siswa di indonesia.

Selanjutnya Baca : LINK CEK PENGUMUMAN HASIL SELEKSI KOMPETENSI TAHAP 1 PPPK GURU.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel