Jawaban Kuis Aktivitas 1 Profil belajar Siswa

halo sobat pembelajar, Pada kesempatan yang baik ini laman guru-id akan berbagi referensi Jawaban kuis kedua Pengantar Kuis Profil Belajar Siswa seri pengelolaan belajar pada satuan pendidikan inklusif yang mungkin bisa bermanfaat untuk anda. Sebagai peserta bimtek Seri Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif anda wajib menyelesaikan tugas berupa kuis/soal baik itu pre test maupun post test juga tugas-tugas lainnya, yuk baca postingan ini hingga akhir.

Penambah Wawasan

A. Tujuan
Setelah mempelajari modul Sesi 2 ini, Anda diharapkan dapat mengidentifikasi ragam disabilitas peserta didik yang diduga memiliki hambatan belajar dengan baik dan mampu menyusun Profil Belajar Siswa (PBS) bagi peserta didik penyandang disabilitas di kelas/di sekolah masing-masing dengan baik.

B. Kompetensi Dasar
Memiliki pengetahuan dan pemahaman cara mengidentifikasi keberagaman peserta didik, terampil menyusun PBS bagi peserta didik yang diduga memiliki hambatan belajar.

C. Indikator Pencapaian Kompetensi
  • Memahami keberagaman peserta didik yang diduga memiliki hambatan belajar.
  • Memiliki pemahaman cara mengidentifikasi keberagaman peserta didik yang diduga memiliki hambatan belajar.
  • Terampil menyusun dan mengisi instrumen PBS.
  • Terampil menganalisis hasil PBS.

Sobat Edukasi, Program Guru Belajar dan Berbagi seri Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif (SPPI) dirancang oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus untuk menjawab tantangan guru di SPPI agar mampu mengelola pembelajaran di kelasnya masing-masing secara efektif. Pelatihan ini dilaksanakan melalui tiga tahapan kegiatan yaitu Orientasi, Pelatihan, dan Pengimbasan.

SOAL DAN KUNCI JAWABAN

gambar Jawaban Kuis Aktivitas 1 Profil belajar Siswa

"1. Disabilitas fungsional adalah suatu hal yang menghambat atau mengalami kesulitan dalam melakukan aktivitas karena kondisi tertentu."

. Referensi Jawabannya : A. Benar

"2. Beberapa contoh disabilitas fungsional adalah anak tidak dapat membaca ukuran tulisan atau sulit membaca tulisan di papan tulis, atau sulit berjalan dan menaiki tangga, atau sulit mengikuti aturan, atau sulit berteman."

. Referensi Jawabannya : A. Benar

"3. Kesulitan menggunakan tangan dan jari, seperti mengambil benda kecil,menekan tombol dan membuka tutup botol merupakan disabilitas fungsional motorik halus."

. Referensi Jawabannya : A. Benar

"4. Kesulitan membaca termasuk kesadaran fonemik, mengeja, menulis, dan mengucapkan kata-kata merupakan beberapa ciri dari disgrafia."

. Referensi Jawabannya : B. Salah

"5. Kesulitan fungsi pikir secara umum termasuk aspek akademik seperti mengenali, mengingat, mengetahui, memahami, dan melakukan berbagai instruksi merupakan beberapa ciri disabilitas fungsional intelektual/berpikir."

. Referensi Jawabannya : B. Salah

Catatan : Tanggapan ini akan diberikan poin penuh secara otomatis, tetapi dapat ditinjau dan disesuaikan setelah diserahkan.



Pembahasannya

Next : Jawaban kuis ketiga Pengantar Kuis Profil Belajar Siswa Guru Belajar Pengelolaan Pembelajaran

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan terkait dengan bimtek guru belajar seri pengelolaan pembelajaran. Semoga mempermudah.

0 Response to "Jawaban Kuis Aktivitas 1 Profil belajar Siswa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel