Jelaskan menurut Anda, apa perbedaan tangga A dan tangga B dari segi desainnya?

Halo sobat pendidik yang kami banggakan. Sebagai peserta bimtek Seri Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif anda wajib menyelesaikan tugas berupa kuis/soal baik itu pre test maupun post test juga tugas-tugas lainnya. Salah satunya referensi jawaban kuis kesatu aktivitas 1 Desain Universal berikut yang mungkin anda butuhkan referensi jawabannya. Selanjutnya lihat jawaban dan pembahasannya di akhir ya.

Penambah Wawasan

Apa itu Universal Design for Learning (UDL) ?

Universal Design for Learning (UDL) atau desain universal untuk pembelajaran adalah sebuah kerangka pembelajaran bagi peserta didik dengan kebutuhan belajar yang beragam dan menekankan pada pembejalaran yang fleksibel, bermakna serta keterlibatan. UDL dapat dijadikan sebagai kerangka kerja bagi guru dalam menyusun rencana pembelajaran yang lebih efektif di sekolah penyelenggara pendidikan inklusif (SPPI)

Materi pada modul ini membahas apa itu desain universal, implementasi desain universal untuk pembelajaran, konsep dasar UDL, definisi, tujuan dan prinsip-prinsip UDL. Peserta pun akan belajar melakukan pengumpulan data dan informasi terkait dengan potensi dan tantangan sekolah serta menganalisisnya guna mendukung implementasi UDL sesuai dengan pembelajaran di sekolah masing-masing..

Program Guru Belajar dan Berbagi seri Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif (SPPI) dirancang oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus untuk menjawab tantangan guru di SPPI agar mampu mengelola pembelajaran di kelasnya masing-masing secara efektif. Pelatihan ini dilaksanakan melalui tiga tahapan kegiatan yaitu Orientasi, Pelatihan, dan Pengimbasan.

SOAL DAN KUNCI JAWABAN

gambar Jelaskan menurut Anda, apa perbedaan tangga A dan tangga B dari segi desainnya?

"Jelaskan menurut Anda, apa perbedaan tangga A dan tangga B dari segi desainnya?"

. Referensi Jawabannya :

Pada Tangga A hanya memiliki satu desain saja, meskipun demikian desain tangga tersebut memisahkan bagian untuk naik dan turun. Sedangkan pada Tangga B memiliki dua desain yang berbeda, dimana pengguna dapat memilih jenis tangga mana yang cocok untuk naik dan turun sesuai keinginan.

Catatan : Tanggapan ini akan diberikan poin penuh secara otomatis, tetapi dapat ditinjau dan disesuaikan setelah diserahkan.



Pembahasannya

Next : Jawaban Soal kedua kuis aktivitas 1 desain Universal Guru Belajar Pengelolaan Pembelajaran

0 Response to "Jelaskan menurut Anda, apa perbedaan tangga A dan tangga B dari segi desainnya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel