Kurikulum adaptif model duplikasi berarti

Halo bapak ibu sobat pembelajar di portal guru belajar seri pengelolaan pembelajaran. Sudah sampai tahap berapa anda menyelesaikan tugas? semoga tugas anda bisa diselesaikan dengan baik ya. Baiklah pada postingan kali ini guru-id akan berbagi informasi mengenai referensi jawaban kuis keempat pada tugas Pengantar Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif. Bagi sobat peserta bimtek yang membutuhkan referensi, berikut ini kami tuliskan.

Penambah Wawasan

Sobat Edukasi, Program Guru Belajar dan Berbagi seri Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif (SPPI) dirancang oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus untuk menjawab tantangan guru di SPPI agar mampu mengelola pembelajaran di kelasnya masing-masing secara efektif. Pelatihan ini dilaksanakan melalui tiga tahapan kegiatan yaitu Orientasi, Pelatihan, dan Pengimbasan.

Selanjutnya Tujuan pada tahap ini Bapak / Ibu pelatihan akan mampu melakukan adaptasi kurikulum berupa modifikasi tujuan, isi/materi, proses (pendekatan, metode, model dan media pembelajaran), penilaian (materi, waktu, dan cara) serta menyusun RPP akomodatif sesuai dengan karakteristik/keberagaman peserta didik dengan menggunakan kerangka UDL dan pemanfaatan PBS.

Kuis Pengantar Perencanaan Pembelajaran

jawaban Kurikulum adaptif model duplikasi berarti adaptasi atau penyesuaian kurikulum ke atas (eskalasi) untuk peserta didik yang memliki potensi kecerdasan dan/atau bakat istimewa

selanjutnya berikut adalah kuis ketiga dan jawaban Pengantar Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif yang bisa guru-id tuliskan.

"Kurikulum adaptif model duplikasi berarti adaptasi atau penyesuaian kurikulum ke atas (eskalasi) untuk peserta didik yang memliki potensi kecerdasan dan/atau bakat istimewa (gifted and talented)."

Sobat pembelajar, pernyataan diatas jawabannya adalah salah.

Pembahasan : Jadi model duplikasi adalah cara dalam pengem - bangan kurikulum, dimana siswa-siswa berkebutuh -an pendidikan khusus menggunakan kurikulum yang sama seperti yang dipakai oleh anak-anak pada umumnya. Model duplikasi dapat diterapkan pada empat kmponen utama kurikulum, yaitu tujuan, isi, proses dan evaluasi.

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan terkait dengan soal dan jawaban pada bimtek guru belajar seri pengelolaan pembelajaran. Semoga mempermudah.

0 Response to "Kurikulum adaptif model duplikasi berarti"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel