mengapa modifikasi penilaian tersebut penting untuk dilakukan

Halo bapak ibu sobat pembelajar di portal guru belajar seri pengelolaan pembelajaran. Sudah sampai tahap berapa anda menyelesaikan tugas? semoga tugas anda bisa diselesaikan dengan baik ya. Baiklah pada postingan kali ini guru-id akan berbagi informasi mengenai referensi jawaban kuis kedua pada refleksi aktivitas 4 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif. Bagi sobat peserta bimtek yang membutuhkan referensi, berikut ini kami tuliskan.

Modifikasi Penilaian

Sobat Edukasi, Program Guru Belajar dan Berbagi seri Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif (SPPI) dirancang oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus untuk menjawab tantangan guru di SPPI agar mampu mengelola pembelajaran di kelasnya masing-masing secara efektif. Pelatihan ini dilaksanakan melalui tiga tahapan kegiatan yaitu Orientasi, Pelatihan, dan Pengimbasan.

Selanjutnya perlu diketahui, Modifikasi Penilaian, berarti ada perubahan dalam sistem penilaian hasil belajar yang disesuaikan dengan kondisi, kebutuhan dan kemampuan PDBK. Dengan kata lain PDBK menjalani sistem penilaian yang berbeda dengan peserta didik reguler.

Perubahan tersebut bisa berkaitan dengan perubahan dalam soal- soal penilaian, waktu penilaian, teknik/cara penilaian, atau tempat penilaian. Termasuk juga bagian dari modifikasi penilaian adalah perubahan dalam kriteria kelulusan/ketuntasan, sistem kenaikan kelas, dan raport

Refleksi aktivitas 4 perencanaan pembelajaran dalam setting pendidikan inklusif

gambar refleksi aktivitas 4  Perencanaan Pembelajaran

selanjutnya berikut adalah soal dan jawaban refleksi aktivitas 4 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif yang bisa guru-id tuliskan.

"Setelah Anda mengerjakan tugas tentang modifikasi penilaian, menurut Anda mengapa modifikasi penilaian tersebut penting untuk dilakukan?"

Referensi jawaban : Modifikasi penilaian penting dilakukan untuk sekolah inklusif karena penyandang disabilitas memliki kemampuan dan kebutuhan yang berbeda dengan anak yang normal, sehingga tidak mungkin disamakan dalam hal bobot soal, jenis evaluasi. Materi soal untuk anak ABK sama dengan anak reguler hanya bobot materi disesuaikan dengan kemampuan ABK. Jenis evaluasi bisa ter tertulis, tes lisan, portofolia atau melalui observasi pada siswa ABK. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penilaian hasil belajar siswa ABK memerlukan adanya penyesuaian-penyesuaian yang sesuai dengan jenis hambatan yang di alami

Pembahasan : tidak ada pembahasannya.

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan terkait dengan soal dan jawaban refleksi aktivitas 4 Perencanaan Pembelajaran pada bimtek guru belajar seri pengelolaan pembelajaran. Semoga mempermudah.

0 Response to "mengapa modifikasi penilaian tersebut penting untuk dilakukan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel