menurut Anda mengapa modifikasi tujuan tersebut penting untuk dilakukan

Halo bapak ibu sobat pembelajar di portal guru belajar seri pengelolaan pembelajaran. Sudah sampai tahap berapa anda menyelesaikan tugas? semoga tugas anda bisa diselesaikan dengan baik ya. Baiklah pada postingan kali ini guru-id akan berbagi informasi mengenai referensi jawaban kuis kedua pada tugas aktivitas 1 dan refleksi Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif. Bagi sobat peserta bimtek yang membutuhkan referensi, berikut ini kami tuliskan.

Penambah Wawasan

Sobat Edukasi, Program Guru Belajar dan Berbagi seri Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif (SPPI) dirancang oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus untuk menjawab tantangan guru di SPPI agar mampu mengelola pembelajaran di kelasnya masing-masing secara efektif. Pelatihan ini dilaksanakan melalui tiga tahapan kegiatan yaitu Orientasi, Pelatihan, dan Pengimbasan.

Selanjutnya Modifikasi Tujuan berarti tujuan-tujuan pembelajaran yang ada dalam kurikulum umum dirubah untuk disesuaikan dengan kondisi PDBK. Sebagai konsekuensi dari modifikasi tujuan PDBK, maka akan memiliki rumusan kompetensi sendiri yang berbeda dengan peserta didik reguler, baik berkaitan dengan SKL dan SI (KI-KD)

Aktivitas 1 Perencanaan Pembelajaran

gambar Jawaban REFLEKSI PERENCANAAN PEMBELAJARAN

selanjutnya berikut adalah tugas dan jawaban aktivitas 1 dan refleksi Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif yang bisa guru-id tuliskan.

"Setelah Anda mengerjakan tugas tentang modifikasi tujuan, menurut Anda mengapa modifikasi tujuan tersebut penting untuk dilakukan?"

Referensi jawaban: Modifikasi tujuan penting dilakukan untuk sekolah inklusif karena penyandang disabilitas memliki kemampuan dan kebutuhan yang berbeda dengan anak yang normal, sehingga tidak mungkin disamakan dalam hal metode pembelajaran, sumber belajar dan kegiatan pembelajaran

Pembahasan : karena penyataan diatas benar jadi tidak ada pembahasannya.

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan terkait dengan soal dan jawaban pada bimtek guru belajar seri pengelolaan pembelajaran. Semoga mempermudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel