Metode atau strategi pembelajaran umum yang diberlakukan untuk peserta didik reguler tidak diterapkan untuk peserta didik penyandang disabilitas

Halo bapak ibu sobat pembelajar di portal guru belajar seri pengelolaan pembelajaran. Sudah sampai tahap berapa anda menyelesaikan tugas? semoga tugas anda bisa diselesaikan dengan baik ya. Baiklah pada postingan kali ini guru-id akan berbagi informasi mengenai referensi jawaban kuis kedua pada tugas Asesmen Formatif Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif. Bagi sobat peserta bimtek yang membutuhkan referensi, berikut ini kami tuliskan.

Penambah Wawasan

Sobat Edukasi, Program Guru Belajar dan Berbagi seri Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif (SPPI) dirancang oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus untuk menjawab tantangan guru di SPPI agar mampu mengelola pembelajaran di kelasnya masing-masing secara efektif. Pelatihan ini dilaksanakan melalui tiga tahapan kegiatan yaitu Orientasi, Pelatihan, dan Pengimbasan.

Selanjutnya perlu diketahui, Kuis ini terdiri dari 5 pertanyaan, dimana pertanyaan tersebut diambil dari materi yang telah Bapak / Ibu pelajari sebelumnya yaitu tentang Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif.

Bapak / Ibu dapat memulai mengerjakan dengan cara mengklik tombol Start Quiz, tombol Next di kanan bawah digunakan menuju soal berikutnya, sedangkan tombol Finish di kanan bawah digunakan untuk untuk mengirim jawaban Kuis Asesmen Formatif Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif

Jawaban Kuis Asesmen formatif Perencanaan Pembelajaran

Sobat guru yang kami banggakan, selanjutnya berikut adalah soal dan jawaban asesmen formatif Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif yang bisa guru-id tuliskan.

"Metode atau strategi pembelajaran umum yang diberlakukan untuk peserta didik reguler tidak diterapkan untuk peserta didik penyandang disabilitas. Peserta didik tersebut memperoleh strategi pembelajaran khusus yang sesuai dengan kondisi, hambatan, dan kebutuhannya. Definisi tersebut merupakan penjelasan dari modifikasi."

Referensi jawaban : proses pembelajaran

Pembahasan

proses pembelajaran adalah sebuah bentuk interaksi edukatif yaitu suatu bentuk interaksi yang sadar akan tujuan, artinya interaksi tersebut mempunyai suatu tujuan tertentu.Lebih lanjut dikatakan Knirk dan Gustafson seperti yang dikutip oleh Syaiful Sagala, proses pembelajaran adalah suatu proses yang sistematis melalui tahap rancangan, pelaksanaan dan evaluasi.

Jadi, dari beberapa pengertian di atas dapat disimpulkan bahwa proses pembelajaran adalah suatu kegiatan belajar mengajar yang dirancang sedemikian rupa agar dapat mencapai suatu tujuan pendidikan .

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan terkait dengan soal dan jawaban pada bimtek guru belajar seri pengelolaan pembelajaran. Semoga mempermudah.

0 Response to "Metode atau strategi pembelajaran umum yang diberlakukan untuk peserta didik reguler tidak diterapkan untuk peserta didik penyandang disabilitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel