Cara Reset Password Akun Admin Belajar.id

Halo sobat pejuang data apa kabar? jika anda bertanya Bagaimana cara reset password email admin belajar.id kemendikbud?, mungkin inilah pertanyaan yang cukup banyak ditanyakan saat ini. karena akun admin sangat-sangat penting sekali sebab banyak fungsinya bagi satuan pendidikan diantaranya fungsi yang paling penting adalah mereset akun siswa dana guru yang lupa password. Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini laman guru-id akan membagikan langkah-langkahnya, untuk lebih jelasnya baca dan pahami postingan ini hingga akhir. Salam satu data.

Baik, persiapan awal untuk reset akun admin ada dua, pertama menyiapkan alamat email yang terdaftar di aplikasi dapodik. mengapa? karena nantinya akan email ini akan menjadi email pemulihan dan digunakan untuk melihat kode verifikasi google. Jadi sobat data wajib ingat password email ini. (pasti ingat dong).

Kedua, Siapkan password terakhir akun belajar id yang akan di reset. Jika lupa silahkan gunakan password awal yang didapatkan melalui portal pd datadik kemdikbud. Unduh ulang dari portal tersebut akun admin, atau silahkan pelajari lebih lanjut tentang : Cara Download akun belajar.id.

Cara Reset akun admin belajar id 2022

gambar cara reset akun admin belajar.id
Update Info 2022

sekedar info bagi teman-teman operator sekolah (Tendik/Kepala Sekolah) Yang lupa password akun admin belajar.id nya, saat ini reset password akun admin hanya bisa dilakukan lewat portal belajar.id melalui fitur butuh bantuan.

Namun untuk reset akun belajar id Guru, masih bisa melalui bantuan akun admin (tendik/Kepala Sekolah).

𝐍𝐨𝐭𝐞 : 𝐓𝐨𝐦𝐛𝐨𝐥 '𝐁𝐮𝐭𝐮𝐡 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮𝐚𝐧' 𝐡𝐚𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐚𝐩𝐚𝐭 𝐝𝐢𝐚𝐤𝐬𝐞𝐬 𝐩𝐚𝐝𝐚 𝐡𝐚𝐫𝐢 𝐒𝐞𝐧𝐢𝐧 - 𝐉𝐮𝐦𝐚𝐭, 𝐩𝐮𝐤𝐮𝐥 𝟎𝟗.𝟎𝟎 - 𝟏𝟕.𝟎𝟎 *𝐓𝐢𝐝𝐚𝐤 𝐭𝐞𝐫𝐦𝐚𝐬𝐮𝐤 𝐡𝐚𝐫𝐢 𝐥𝐢𝐛𝐮𝐫 𝐧𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥.

👉 Langkah berikutnya silahkan masuk ke portal gmail.com atau pada browser google chrome anda bisa klik tambahkan akun lainnya mellaui pojok kanan atas icon email yang sudag login.

👉 Berikutnya masukkan alamat email admin belajar.id yang akan di reset kata sandinya. kemudian klik tombol berikutnya.

👉 Pada laman selanjutnya langsung saja klik teks "lupa sandi" dan masukkan kata sandi terakhir, seperti yang saya tuliskan di awal paragraf, boleh menggunakan kata sandi pertama kali didapatkan dari portal pd datadik kemdikbud, kemudian klik berikutnya.

👉 Masukkan alamat email pemulihan (email yang terdaftar di dapodik), dan klik tombol kirim. Langkah berikutnya cek kode verifikasi google di kotak masuk email dapodik anda, dan ketikkan ke dalam form kode verifikasi google.

👉 Pada laman selanjutnya silahkan isikan password baru sesuai syarat kemudian klik simpan. Jika berhasil akan ada pemberitahuan bahwa akun anda berhasil dipulihkan kembali, silahkan login menggunakan email dan password baru anda.

👉 untuk lebih jelas, dibawah ini ada tutorial menggunakan video untuk pemula yang bisa dijadikan panduan :),

Demikianlah informasi yang dapat dibagikan melalui laman ini. Semoga mempermudah dan menambah pengetahun bagi teman-teman yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel