Latihan Soal PPPK guru Bahasa Indonesia SMP Sesuai FR

Sobat pejuang NIPPPK Guru bahasa Indonesia jenjang SMP. Di Internet sudah banyak beredar soal-soal bahasa Indonesia pppk 2021 dan kunci jawaban. Namun soal yang ditampilkan banyak dalam bentuk PDF. Oleh karena itu laman guru-id akan memberikan soal online yang bisa langsung di ujikan guna membantu teman-teman Pejuang NIPPPK belajar sebagai persiapan tes seleksi kompetensi tahap 2. Bagi teman-teman yang sudah lolos passing grade tahap 1 saya ucapkan selamat menjadi ASN tahun 2021.

Sebelum ke laman soal. Sedikit tips dalam mengerjakan soal-soal kompetensi teknis pada saat ujian nanti, anda harus fokus dengan butir soal yang menjadi penentu mencapai nilai ambang batas.

Simulasinya : Misal untuk mencapai passing grade Mata pelajaran bahasa Indonesia SMP, teman-teman harus mencapai nilai ambang batas 265 point. Artinya jumlah soal yang harus terjawab benar adalah 55 soal. Tipsnya fokus untuk menjawab 55 soal ini dengan memaksimalkan waktu yang tersedia. sisanya baru mengerjakan soal lainnya. Ini juga salah satu tips dari Ketum DPP FHNK2 PGHRI Raden Sutopo Yuwono yang lolos passing grade guru kelas jenjang SD.

Latihan Soal bahasa Indonesia Online Kompetensi Teknis PPPK Guru

gambar soal pppk online bahasa indonesia

Sobat pejuang nipppk, Latihan soal ini dibuat menggunakan google formulir. Materi soal bahasa Indonesia kelas 7 8 9 diambil dari Dokumen resmi milik tim penyusun soal Direktorat Sekolah Menengah Pertama Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Soal-soal yang disajikan terdiri dari soal pilihan ganda. Ada tiga materi yang diujikan yaitu kompetensi teknis, manajerial dan sosio kultural. Untuk mengerjakan soal-soal tryout ini peserta wajib mengisikan identitas serta persyaratan lainnya.

FORMULIR PENGISIAN IDENTITAS SOAL ONLINE PPPK GURU BAHASA INDONESIA SMP

Oke sobat pejuang NIPPPK Guru. Berikut link latihan soal pppk guru bahasa indonesia SMP gratis langsung online bisa dengan mudah melalui perangkat anda baik android maupun laptop.

UNTUK MELIHAT HASIL TES ANDA SILAHKAN BERGABUNG DENGAN GRUP TELEGRAM (GABUNG GRUP DISINI)

LIHAT : USERNAME DAN PASSWORD LOGIN KE SOAL

Pada saat pengerjaan soal selesai, nilai peserta tidak ditampilkan. Karena akan dikirimkan secara kolektif mellaui grup telegram sehingga peserta wajib bergabung di grup telegram.

Terima kasih sudah mengerjakan tryout online pppk guru melalui laman guru-id. Semoga bermanfaat dan menningkatkan pengetahuan anda khususnya di materi kompetensi teknis (Profesional) guru mata pelajaran.

DOWNLOAD PDF SOAL P3K GURU BAHASA INDONESIA SMP TAHUN 2021, UNDUH FILE


Jika file diatas tidak bisa di download, sobat guru bisa menghubungi saya melalui kontak yang tersedia di bawah laman ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel