Tugas Aktivitas 3 Perencanaan Pembelajaran

Halo bapak ibu sobat pembelajar di portal guru belajar seri pengelolaan pembelajaran. Sudah sampai tahap berapa anda menyelesaikan tugas? semoga tugas anda bisa diselesaikan dengan baik ya. Baiklah pada postingan kali ini guru-id akan berbagi informasi mengenai referensi jawaban kuis kedua pada tugas aktivitas 3 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif. Bagi sobat peserta bimtek yang membutuhkan referensi, berikut ini kami tuliskan.

Penambah Wawasan

Sobat Edukasi, Program Guru Belajar dan Berbagi seri Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif (SPPI) dirancang oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus untuk menjawab tantangan guru di SPPI agar mampu mengelola pembelajaran di kelasnya masing-masing secara efektif. Pelatihan ini dilaksanakan melalui tiga tahapan kegiatan yaitu Orientasi, Pelatihan, dan Pengimbasan.

Selanjutnya perlu diketahui, Modifikasi Proses berarti ada perbedaan dalam kegiatan pembelajaran yang dijalani oleh PDBK dengan yang dialami oleh peserta didik reguler. Metode atau strategi pembelajaran umum yang diberlakukan untuk peserta didik reguler tidak diterapkan untuk PDBK. Jadi, mereka memperoleh strategi pembelajaran khusus yang sesuai dengan kondisi, kebutuhan dan kemampuannya. Modifikasi proses atau kegiatan pembelajaran bisa berkaitan dengan penggunaan pendekatan, model, dan metode mengajar, lingkungan/setting belajar, waktu belajar, media belajar serta sumber belajar

Aktivitas 3 Perencanaan Pembelajaran

gambar Tugas Aktivitas 3 Perencanaan Pembelajaran

selanjutnya berikut adalah tugas dan jawaban aktivitas 3 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif yang bisa guru-id tuliskan.

"Untuk meningkatkan keterampilan dalam melakukan modifikasi proses, Bapak / Ibu diminta membuat modifikasi proses sesuai dengan karakteristik peserta didik di sekolah berdasar hasil PBS yang sudah dibuat sebelumnya.."

KLIK LIHAT (TUGAS MODIFIKASI PROSES.PDF)

Pembahasan : tidak ada pembahasannya.

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan terkait dengan soal dan jawaban pada bimtek guru belajar seri pengelolaan pembelajaran. Semoga mempermudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel