cara mengganti Foto profil di info gtk

Bingung foto profil di info gtk tidak tampil? atau ingin menggantinya dengan foto yang terkini? Yuk baca postingan ini hingga akhir, karena laman ini akan membahasnya.

Sahabat GTK yang kami banggakan. Memasuki masa penerbitan SKTP di laman info gtk, tentu sangat ramai guru-guru yang mengunjungi portal tersebut. Salah satu alasannya ingin memastikan data di Tunjangan profesi guru Valid. kalau sudah tertulis keterangannya "TATUS VALIDASI TUNJANGAN PROFESI : VALID (Menunggu penerbitan SK)" baru penerima TPG bisa bernafas lega karena tinggal menunggu penyaluran dana masuk ke rekening.

Lalu bagaimana jika keterangannya belum valid? tentu saja dilihat data mana yang tidak valid dan apa penyebabnya. Jika sudah ketemu tinggal diperbaiki.

Menampilkan Foto Profil Info GTK

gambar foto profil info gtk

Bek tu topik, Berkaitan dengan foto profil di info gtk, memang ada beberapa guru yang belum tampil fotonya padahal sudah diupload. Nah, solusinya teman-teman bisa mengikuti langkah-langkah dibawah !

1. Buka info gtk yang ingin diganti/ditampilkan info gtknya.

2. Tentunya menggunakan akun yang sudah terdaftar pada aplikasi dapodik.

3. Pada laman utama info gtk, arahkan kursor ke profil tepatnya di sidebar sebelah kanan laman (jika menggunakan Laptop/PC), jika menggunakan POnsel, ada di bagikan paling atas layar.

4. Klik pada gambar profil yang masih kosong atau tidak tampil

5. Selanjutnya akan muncul jendela baru untuk memperbaiki foto profile, klik tombol "pilih file" pilh foto yang akan menjadi gambar profil info gtk, lalu klik tombol "upload". Selesai

Itulah lima langkah mudah mengganti foto profil di website info gtk. Apakah dengan mengikuti langkah-langkah diatas foot profil anda sudah tampil? jika belum silahkan sampaikan permasalahan dan keluhan anda melalui kolom komentar.

Tips

Agar gambar tampil, Pastikan ukuran file foto yang akan di upload tidak lebih dari 100kb dengan format Jpg dan PNG. Semoga bermanfaat.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel