Cara Pengisian Mapel Guru Kelas Sekolah Penggerak di Dapodik 2022

Pada kesempatan yang berbahagia ini guru-id akan berbagi informasi mengenai Panduan Pengisian Kurikulum Sekolah Penggerak Untuk Mata Pelajaran Guru Kelas SD Pada Aplikasi Dapodik versi 2022.A, sebagaimana kita ketahui bersama hingga saat ini Guru di sekolah penggerak masih banyak yang info gtk nya belum valid. Langkah pertama yang harus diperhatikan adalah Alur Pengisian Mata Pelajaran Guru Kelas pada Kurikulum Sekolah Penggerak oleh sekolah.

gambar panduan pengisian dapodik kurikulum sekolah penggerak

Tarik Data/Sinkronisasi

Sebelum Pengisian Mata Pelajaran Guru Kelas pada Kurikulum Sekolah Penggerak jenjang SD, satuan pendidikan wajib melakukan tarik data/sinkronisasi menggunakan akun operator atau kepala satuan pendidikan. Hal ini dilakukan untuk menurunkan data referensi pilihan Guru Kelas SD/MI di pembelajaran dari server pusat ke Aplikasi Dapodik lokal.

Perbaiki Isian Pembelajaran Guru Kelas pada jenjang Sekolah Dasar

👉 Klik menu rombongan belajar, klik sub menu reguler, pilih rombel yang akan diperbaiki, klik tombol pembelajaran, klik mata pelajaran Guru Kelas SD/MI, pilih PTK yang mengajar, isi SK Mengajar, isi tanggal SK Mengajar, isi Jam dengan alokasi 24 jam. Klik simpan untuk menyelesaikan proses ini.

👉 Selanjutnya, untuk mata pelajaran lain yang diajarkan oleh guru kelas seperti Pendidikan Kewarganegaaan, Bahasa Indonesia, Matematika, IPAS, dan Seni Budaya tetap diisi PTK yang mengajar, isi SK Mengajar, Tanggal SK, dan isi alokasi jam dengan 0 Jam. Klik simpan untuk menyelesaikan proses ini.

Sinkronisasi

Setelah melakukan pengisian pembelajaran Guru Kelas SD/MI, satuan pendidikan wajib melakukan sinkronisasi menggunakan akun kepala satuan pendidikan.

Sinkronisasi bertujuan untuk mengirimkan hasil perubahan mata pelajaran ke server pusat.

Panduan lengkap bergambar bisa di download melalui tautan yang tersedia dibawah ini



Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

0 Response to "Cara Pengisian Mapel Guru Kelas Sekolah Penggerak di Dapodik 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel