Gagal ANBK Gelombang 1, Bisa Ajukan Penjadwalan Ulang di Web ANBK

Hari ini Guru-id Membaca informasi dari beberapa grup-grup Chat dan Media Sosial Proktor/tim teknis ANBK. Isinya banyak sekolah yang gagal ANBK gelombang pertama. Terutama sekolah yang menggunakan Moda online. untuk semi online terkendala karena token lama rilis.

Sedangkan kendala moda online, Penyebabnya beragam namun yang paling banyak aplikasi cbt sering logout mendadak, padahal siswa belum selesai mengerjakan.

Permasalahan ini sebenarnya sudah sejak laman. Bisa jadi mungkin karena jaringan internet yang tidak stabil, Anti virus aktfi, firewall aktif dan beberapa sebab lainnya. Namun untuk ANBK Moda online server pusat sepertinya memang belum siap.

dikutip dari pengumuman yang ada di web anbk, berikut solusi permasalahan tersebut.

Terkait dengan sekolah yang terkendala teknis pada pelaksanaan Asesmen Nasional, sekolah-sekolah yang gagal melaksanakan pada gelombang pertama dapat mengikuti Asesmen Nasional pada gelombang kedua tanggal 6 Oktober 2021 atau Penjadwalan ulang pada tanggal 11 - 14 Oktober 2021. Mekanisme penjadwalan ulang ada pada laman ANBK di menu jadwal ulang. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

Cara penjadwalan Ulang Siswa Gagal ANBK

gambar solusi siswa gagal anbk gelombang 1

Berikut guru-id tuliskan langkah-langkah mudah menjadwalkan ulang peserta didik gagal ANBK gelombang 1.

1. Buka portal anbk kemdikbud melalui link berikut: https://anbk.kemdikbud.go.id/

2. Pada halaman utama pilih menu penjadwalan ulang, pilih jenjang Sekolah.

3. Klik tombol Tambah, pilih id komputer server yang digunakan. mata pelajaran/hari, gelombang, sesi, permasalahan pilih sesuai kendala.

4. pilih username siswa yang gagal kemudian klik tombol simpan.

Catatan :

sekolah-sekolah yang gagal melaksanakan pada gelombang pertama dapat mengikuti Asesmen Nasional pada gelombang kedua tanggal 6 Oktober 2021 atau Penjadwalan ulang pada tanggal 11 - 14 Oktober 2021

Pantau terus website anbk kemdikbud untuk mengetahui informasi terbaru seputar Asesmen Nasional.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

0 Response to "Gagal ANBK Gelombang 1, Bisa Ajukan Penjadwalan Ulang di Web ANBK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel