Kapan Pengumuman Seleksi P3k Tahap 1? Ini penjelasan Kemendikbud

Menurut Kabar yang beredar di medsos dan grup-grup chat, Hari ini Juma'at Tanggal 1 oktober 2021 hasil seleksi PPPK Tahap 1 dari Kemendikbud ristek akan diumumkan.

gambar Kapan Pengumuman Seleksi P3k Tahap 1? Ini penjelasan Kemendikbud

Namun kenyataannya hingga detik ini belum ada info resmi dari kemendikbud ristek. Padahal pengumuman inilah yang ditunggu-tunggu para pejuang NIPPPK Guru, Dengan demikian sudah jelas bahwa informasi yang diviralkan ini adalah hoaxs. Ups, . Lalu kapan ya hasil seleskinya diumumkan?

Viral, Info tentang Hasil Seleksi Akan Diumumkan 1 Oktober 2021

Oke sebelum membahas tentang informasi resmi "pengumuman seleksi pppk guru" tahap 1, guru-id akan menanggapi unggahan viral berikut ini.

"Berita gembira bagi bapak ibu, pengumuman hasil seleksi komeptensi pppk guru tahap 1 akan di umumkan pada hari Jumat mendatang," tulis narasi tersebut.

Selain narasi, ada juga poster yang menampakkan gambar kemendikbud ristek, mungkin tujuannya agar lebih meyakinkan bahwa berita ini benar.

Setelah guru-id telusuri tidak ada sumber valid dari portal resmi mengenai kebenaran berita tersebut. Artinya info tersebut tidak jelas.

Tanggapan Sekretaris Ditjen GTK Kemdikbud Ristek

Menanggapi informasi yang beredar tersebut, Sekretaris Direkotrat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbud Ristek Nunuk Suryani mengungkapkan pihaknya belum memutuskan kapan hasil seleksi akan diumumkan.

Nunuk melanjutkan pihaknya masih melakukan pembahasan dengan panitia seleksi nasional untuk menentukan jadwal.

"Belum ada keputusan kapan hasil seleksi (tahap) 1 diumumkan. Masih dalam pembahasan dengan Panselnas (Panitia Seleksi Nasional)," dikutip dari Kompas.com, Selasa (28/09/2021).

Oleh karena itu, teman-teman pejuang NIPPPK Guru tetap sabar sampai ada pengumuman resmi dari kemendikbud ristek.

Perlu diketahui, bahwa hasil seleski PPPK Guru pertama kali akan diumumkan melalui portal resminya di WEB BERIKUT : https://gurupppk.kemdikbud.go.id/webpppk/

Pesan Terakhir

Jangan mudah percaya apalagi ikut menyebarkan berita-berita yang tidak jelas sumbernya. Karena dampaknya bukan hanya kita tapi juga orang-orang yang membaca info yang kita sebarkan.

Mari belajar bijak menyikapi berita yang beredar di media sosial, terutama yang tidak jelas sumbernya.

Biasakan untuk membaca dulu berita/info yang beredar, jika memang berita tersebut benar dan valid serta berdampak postif bagi pembaca, baru bagikan info tersebut.

0 Response to "Kapan Pengumuman Seleksi P3k Tahap 1? Ini penjelasan Kemendikbud"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel