Lulus Passing Grade tapi Tidak Lulus PPPK Tahap 1, Ini Penjelasannya

Sahabat pejuang NIPPPK Guru, Sebagaimana kita ketahui bersama, banyak guru hononer yang Lulus Passing Grade tapi Tidak Lulus PPPK Tahap 1, oleh karena itu baca penjelasan kemendikbud berikut ini.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim mengaku bakal membantu setiap guru honorer yang Lulus passing grade tapi tidak Lulus di instansi terpilih untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal itu, kata Nadiem, tak sedikit guru di daerah yang lolos penilaian tapi tidak Lulus formasi. Karena, memang kebutuhan guru di daerah tidak banyak.

"Ada beberapa guru, cukup besar angkanya, lolos passing grade tapi belum Lulus formasinya. Kami akan optimalisasi ini untuk mendapatkan formasi," ucap Nadiem secara daring, Jumat (8/10/2021).

Nadiem pun akan memberi dua opsi bagi guru honorer yang lolos passing grade tapi tidak Lulus formasi. Opsi pertama, peserta bisa kembali mengikuti registrasi tahap II dan III tanpa mengikuti tes. Sedangkan opsi kedua, peserta bisa mengikuti tes seleksi kembali, jika tidak puas dengan nilai yang diperoleh pada seleksi tahap pertama.

"Jadi yang telah Lulus passing grade bisa dua opsi itu. Tapi, kalau mereka ingin ikut tes lagi, bisa dilakukan, sehingga mereka memperoleh ranking mereka di tes akan lebih tinggi lagi," tegas Nadiem. Nadiem meminta bagi guru honorer yang tak lolos seleksi PPPK tidak perlu risau dan patah semangat. Pasalnya, masih ada dua kali kesempatan untuk mengikuti tes seleksi PPPK.

Nadiem Makarim: Momentum Indonesia Bangkit "Di tahun ini bisa ambil di tahap kedua dan ketiga. Bisa juga di tahun depan untuk mengambil seleksi lagi, kalau memang butuh waktu untuk belajar," ucap dia. Asal tahu saja, ada sebanyak 173.329 guru honorer yang lolos seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menurut dia, angka guru honorer yang lulus merupakan bagian dari 322.665 peserta yang ikut seleksi di tahap pertama. "Itu bisa diartikan 53,7 persen dari formasi tersebut dipenuhi dan guru honorer akan segera diangkat menjadi guru PPPK," kata Nadiem. Dia mengatakan, formasi PPPK yang dibuka tahun ini untuk 506.252 orang. Namun, hanya 322.665 guru honorer yang melamar menjadi guru PPPK.

Informasi PPPK Terbaru

BERGABUNG DENGAN GRUP PPPK GURU DI TELEGRAM (GABUNG GRUP DISINI)

LATIHAN SOAL-SOAL TES KOMPETENSI PPPK GURU TAHAP 2 (MULAI LATIHAN)

DAFTAR NAMA YANG LOLOS PPPK GURU TAHAP 1 (MULAI LATIHAN)

Besaran gaji guru honorer yang Lolos Seleksi PPPK Guru Tahap 1 (BACA DISINI)

Link cek informasi kelulusan PPPK Guru Tahap 1 Tahun 2021, (SIMPAN FILE)

UNDUH NILAI PASSING GRADE KepmenPAN RB 1169 Tahun 2021, (SIMPAN FILE)

UNDUH FILE PDF KepmenPAN RB 1169 Tahun 2021, (SIMPAN FILE)

Penjelasan Passing grade kategori 1 2 dan 3, (Baca disini)

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

0 Response to "Lulus Passing Grade tapi Tidak Lulus PPPK Tahap 1, Ini Penjelasannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel