Unduh pdf bank soal akm terbaru

Bentuk Soal AKM Pada Asesmen Nasional (ANBK) terdiri dari Mata pelajaran Literasi dan Numerasi. Salah satu ciri-ciri soal-soal AKM adanya teks dan gambar sebagai stimulus. Dari satu teks, artikel, atau cerita bisa dijadikan beberapa butir soal AKM.

Berbeda dengan UNBK, Soal-soal AKM bisa berbentuk Pilihan ganda, Menjodohkan, Isian, Pilihan ganda kompleks hingga soal level tertinggi (Hots) yakni uraian (menjelaskan). Jika anda sedang mencari contoh soal AKM, maka laman guru-id akan memberikannya sebagai referensi belajar.

Sayangnya, di laman ini guru-id hanya menyajikan file Soal AKM untuk jenjang Sekolah dasar (SD) kelas 5 SD. Sedangkan untuk Kelas 8 SMP dan kelas 11 SMA belum di convert ke pdf. Namun anda bisa melihat soal-soal akm online melalui laman pusemenjar kemendikbud.

Soal AKM Offline

Soal AKM offline yang dimaksud disini bukan aplikasi. Tapi kumpulan butir-butir soal yang sudah di konversi ke word dan pdf sehingga mempermudah pengeditan.

Bagi sobat edukasi, baik pendidik maupun peserta didik yang sedang membutuhkan referensi untuk belajar atau mengenal soal-soal AKM bisa mengunduh buku akm gratis dalam format pdf dan word melalui tautan dibawah. perlu mengingatkan Soal dibawah ini hanya untuk jenjang Sekolah dasar kelas 5.

Soal AKM Online

gambar soal akm online

Selanjutnya soal-soal akm online sd smp sma bisa diakses melalui web pusmenjar melalui link berikut : https://pusmenjar.kemdikbud.go.id/ayoakm/, nah selanjutnya untuk melihat soal silahkan klik tombol "ayo coba akm". Langkah selanjutnya peserta memilih materi yang akan dikerjakan.

Misalnya Numerasi, kemudian pilih jenjang dan klik tombol OK, lanjutkan. Untuk menampilkan soal akm silahkan klik login, isi identitas, masukkan token dan submit.

Pada laman konfirmasi tes silahkan klik tombol mulai. Sampai disini browser akan mulai menampilkan latihan soal-soal AKM online sesuai materi yang dipilih.

Jika anda berlatih soal akm online melalui portal pusmenjar kemendikbud, maka di akhir tes akan ditampilkan kunci jawaban beserta pembahasannya.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel