hikmah pengimbasan literasi dan numerasi Simulasi Aktivitas 3

Guru-id, Bimtek seri literasi dan numerasi sudah memasuki tahap angkatan ke-2, Bagi teman-teman yang sedang mengikuti kegiatan ini wajib menyelesaikan semua tugas. Baik dari tes awal hingga tes akhir serta pengimbasannya.

Pada postingan kali ini, laman guru-id mencoba berbagi refferensi hikmah pengimbasan literasi dan numerasi yang tak lain adalah tugas pada Simulasi Aktivitas 3 bimtek ini. Oke ini dia jawabannya.

Contoh Soal dan Jawaban Hikmah Pengimbasan

Hikmah Pengimbasan Simulasi Aktivitas 3

"Hikmah pengimbasan apa yang Bapak/Ibu rasakan? Tuliskan dalam kegiatan tersebut minimal dalam 100 kata. Hikmah pengimbasan memuat."

  1. Materi yang dipahami
  2. Apa yang dilakukan untuk lebih memahami materi
  3. Materi apa yang ingin didalami lebih lanjut
  4. Mengapa materi tersebut ingin didalami lebih lanjut
  5. tulisan saya tentang hikmah pengimbasan dapat dilihat pada tauta.

Kumpulan Referensi Jawabannya

Jawaban 1

Hikmah Pengimbasan yaitu: AKM menyajikan masalah-masalah dengan beragam konteks yang diharapkan mampu diselesaikan oleh murid menggunakan kompetensi literasi membaca dan numerasi yang dimilikinya. AKM dimaksudkan untuk mengukur kompetensi secara mendalam, tidak sekedar penguasaan konten.

Jawaban 2

1. Materi yang dipahami adalah konsep dasar literasi dan numerasi

2. Hal yang dilakukan untuk lebih memahami materi adalah membaca, mencermati, menelaah setiap informasi baik berupa informasi visual ataupun audio pada modul

3. Materi yang ingin didalami lebih lanjut adalah penerapan literasi numerasi di sekolah dasar secara berkelanjutan

4. Materi literasi numerasi perlu diterapkan secara berkelanjutan agar kemampuan atau kecakapan dalam mengembangkan pengetahuan dan keterampilan meliputi pengetahuan, keterampilan, perilaku, dan perilaku positif bisa benar benar tercermin dalam kehidupan sehari hari.

5. Hikmah yang didapat : Literasi dan numerasi yang baik menurut akan menyelamatkan pelajar di masa depan yang belum jelas akan seperti apa. Jika tingkat literasi dan numerasi nasional hari ini masih rendah. Padahal selain untuk beradaptasi, kemampuan dasar ini juga akan membentuk sikap kritis pada pelajar. Di dalamnya saling dikembangkan praktik baik dalam pengembangan literasi numerasi di sekolah.

Jawaban 3

Hikmah pengimbasan yang saya rasakan dari adalah saya menjadi lebih mengerti dan paham akan pentingnya pembiasaan membaca yang berkaitan dengan literasi dan numerasi karena literasi dan numerasi erat kaitannya dengan kehidupan dan perkembangan siswa.

Untuk lebih memahami materi kita harus memperagakan dan menuangkan secara langsung dan nyata dalam kehidupan sehari hari terutama penerapan pembiasaan membaca kepada siswa.

Materi yang ingin lebih didalami adalah tentang penerapan pembiasaan literasi dan numerasi kepada siswa , agar siswa dapat memiliki kesadaran sendiri akan pentingnya literasi dan numerasi.

Jawaban 4

1. Materi yang di pahami tentang Numerasi dan Literasi

2. Yang di lakukan untuk mengetahui materi Numerasi dan Literasi yaitu mendaftar dan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Numerasi dan Literasi.

3. Dari materi yang sudah di pelajari materi Literasi yang harus di dalami karena literasi bukan hanya bisa mendengar ataupun membaca tetapi bisa menyimak.

4. Mengapa materi menyimak ingin di dalami karena banyak yang bisa membaca tetapi belum mampu untuk menyimak.

Jawaban 5

AKM menyajikan masalah-masalah dengan beragam konteks yang diharapkan mampu diselesaikan oleh murid menggunakan kompetensi literasi membaca dan numerasi yang dimilikinya. AKM dimaksudkan untuk mengukur kompetensi secara mendalam, tidak sekedar penguasaan konten.

Jawaban 6

1. Meningkatkan kemampuan dasar literasi dan numerasi guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah.

2. Mampu mengaplikasikan kemampuan literasi dan numerasi untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas diri.

3. Meningkatkan kemampuan guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah dalam berpikir logis, sistematis dan di luar kebiasaan untuk memahami berbagai persoalan hidup, memecahkan kendala dan tantangan yang dihadapi, serta mengembangkan gagasan, potensi dan sumber daya yang dimiliki.

LIHAT JUGA : 🔶 CONTOH LAPORAN PENGIMBASAN LITERASI NUMERASI

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel