Jadwal UKMPPG Peserta Retaker Gelombang 2 Tahun 2021

Pada tahapan kali ini guru-id akan berbagi informasi mengenai Persiapan dan Pelaksanaan UKMPPG Tahun 2021 Bagi Peserta Retaker Gelombang 2 Tahun 2021 yang bersumber dari surat resmi ditjen gtk kemendikbudristek. Beberapa rangkaian kegiatan yang perlu diketahui oleh peserta tertulis pada laman ini.

Isi Surat tentang UKMPPG Peserta Retaker Gelombang 2 Tahun 2021

gambar UKMPPG Peserta Retaker Gelombang 2 Tahun 2021

Dalam rangka pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPG) tahun 2021, Direktorat Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan akan membuka pendaftaran UKMPPG bagi mahasiswa PPG yang belum lulus Uji Pengetahuan (UP) - UKMPPG Angkatan I, II, III dan retaker gelombang I sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Sehubungan dengan itu, kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. UP - UKMPPG bagi peserta retaker akan dilaksanakan secara daring berbasis domisili dengan jadwal sebagai berikut:

a. Pendaftaran UP (Retaker Angkatan 1-3) b. Pendaftaran UP (Retaker gelombang I) c. Cetak Kartu UP (laman UKMPPG) d. Uji Coba (secara daring dengan Pengawas) e. Pelaksanaan UP (daring)

2. Pendaftaran peserta retaker UP-UKMPPG melalui laman ukm.ppg.kemdikbud.go.id. Login pendaftaran dilakukan dengan menggunakan nomor peserta dan tanggal lahir.

3. Biaya UP-UKMPPG sebesar Rp.300.000,00 dibebankan kepada peserta dibayarkan melalui Virtual Account. Keterangan lengkap cara pembayaran akan diperoleh setelah peserta berhasil melakukan pendaftaran.

4. Seluruh informasi terkait teknis persiapan dan pelaksanaan UP-UKMPPG dapat diunduh melalui laman ukm.ppg.kemdikbud.go.id.

Selanjutnya kami mohon agar Bapak/Ibu dapat menyampaikan informasi tersebut kepada peserta retaker UKMPPG di instansi masing-masing.

Selain itu juga diharapkan agar Bapak/lbu dapat mendukung seluruh rangkaian kegiatan persiapan UP-UKMPPG dengan memberikan pendampingan kepada peserta


Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel