jawaban Studi Kasus 1 SMP Seri Literasi Numerasi

Halo sahabat guru indonesia, Salam literasi dan numerasi kepada bapak/ibu pengunjung blog guru-id.com, oke pada kesempatan ini guru-id akan berbagi jawaban Studi Kasus 1 SMP pada tugas Modul 2 Implementasi Literasi dan Numerasi dalam Pembelajaran seri Literasi Numerasi yang harus diselesaikan peserta bimtek.

Contoh Soal dan Jawaban Studi Kasus 1 SMP

"Perhatikanlah dua teks bacaan dalam tautan yang tersedia! Mata pelajaran apa sajakah yang dapat menggunakan materi bacaan tersebut?"

"Jika Bapak Ibu Guru diminta untuk memilih salah satu dari keduanya sebagai bahan ajar atau stimulus soal, bacaan yang berjudul apakah yang dipilih? Mengapa?"

"Berdasarkan salah satu bacaan yang dipilih, lengkapilah kalimat-kalimat di bawah ini terkait bacaan tersebut!"

"Hubungan bacaan dengan diri anda adalah…."

"Pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari saya terkait bacaan adalah…."

"Gambar yang muncul dalam pikiran saya terkait bacaan adalah…."

"Informasi terpenting dari bacaan tersebut yaitu tentang…."

"Kesimpulan dari bacaan yang tersedia adalah…."

Referensi Jawaban 1

1 .Mata pelajaran IPA,IPS,Bahasa Indonesia, dan PJOK

2."ingin jadi Animator? Kenali dulu Jenis Animasinya" karena untuk menambah kretifitas siswa di butuhkan belajar jadi animator, agar mereka dapat men visualisasikan praktek yang dilaksanakan di mata pelajaran PJOK.

3. Hubungan bacaan dengan diri anda adalah untuk memvisualisasikan praktek di lapangan kedalam animasi Pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari saya terkait bacaan adalah bisakah ini diterapkan di sekolah dengan alat pembelajaran yang terbatas Gambar yang muncul dalam pikiran saya terkait bacaan adalah apakah semua peserta didik bisa beradaptasi Informasi terpenting dari bacaan tersebut yaitu tentang kemajuan teknologi sangat membantu proses pembelajaran Kesimpulan dari bacaan yang tersedia adalah perlu pemerataan sarana dan prasaran agar hal ini dapat di terapkan di sekolah

Referensi Jawaban 2

Hampir semua mapel dapat menggunakan teks tersebut di atas. Kita bisa mengaitkan teks tersebut di atas dengan kompetensi yang akan kita ajarankan mengacu pada tujuan pembelajaran yang akan diajarkan. Apabila disuruh memilih yang sesuai dengan bidang saya yaitu mata pelajaran bahasa Inggris maka saya akan memilih teks perbedaan kutub utara dan kutub selatan. Karena bacaan ini menarik bagi saya, teks ini dapat dihubungkan dengan materi pelajaran "Report Teks". Banyak pertanyaan yang timbul dalam pikiran saya mengenai kutub bumi. Rassanya kepingin berkunjung kesana dan penasaran dengan yang namanya salju.

Informasi yang dapat kita ambil setelah membaca teks ini adalah kita bisa membayangkan bagaimana kutub utara maupun kutub selatan meskipun kita belum pernah kesana.

Kesimpulannya bahwa teks ini sangat menarik untuk dibahas dan dapat menambah pengetahuan siswa meskipun belum pernah kesana.

Referensi Jawaban 3

1. Mata pelajaran: Bahasa Indonesia, IPA, IPS, TIK

2. Tiga Perbedaan Kutub Utara dan Kutub Selatan, Serupa Tapi Tak Sama karena judul tersebut sesuai dengan tingkat usia siswa SMP

3. * Hubungan bacaan dengan diri anda adalah sebagai pendidik yang memiliki kompetensi sosial kita seharusnya mengenal dan memahami lingkungan sekitar kita termasuk keadaan di belahan bumi yang lain secara global begitupun dengan perkembangan informasi dan teknologi.

* Pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari saya terkait bacaan adalah mampukan siswa menelaah isi bacaan dengan baik.

* Gambar yang muncul dalam pikiran saya terkait bacaan adalah planet bumi dengan kutub utara dan selatan

* Informasi terpenting dari bacaan tersebut yaitu tentang bumi memiliki dua kutub yang serupa tapi tak sama

Kesimpulan dari bacaan yang tersedia adalah:1. Bumi memiliki dua kutub yakni utara dan selatan, 2) Perkembangan dunia animasi, 3) Kemampuan literasi setiap insan berbeda

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

0 Response to "jawaban Studi Kasus 1 SMP Seri Literasi Numerasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel