kisi kisi skb cpns 2021 pdf : Unduh Disini

Pada tahapan kali ini guru-id akan berbagi dinformasi mengenai Kisi-kisi soal untuk tes SKB CPNS Tahun 2021. Referensi ini bisa menjadi amunisi dalam menghadapi Ujian Seleksi kompetensi Bidang yang tak lama lagi akan digelar.

kisi kisi skb cpns 2021 pdf

Lebih dari itu, Melalui Edarannya, Panselnas Menpan RB mempublikasikan edaran mengenai Materi Pokok Soal SKB Seleksi CPNS Tahun 2021 dengan CAT Untuk seleksi CPNS tahun 2021. Begini kutipan surat edaran tersebut.

Dalam rangka mewujudkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bersih, kompeten, dan melayani, maka setiap PNS wajib memiliki kompetensi dasar dan kompetensi bidang yang sesuai dengan tuntutan jabatan. Sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, maka dengan berakhirnya pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), proses pengadaan CPNS selanjutnya adalah penyelenggaraan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang bertujuan untuk menilai kesesuaian antara kompetensi bidang yang dimiliki oleh pelamar dengan standar kompetensi bidang sesuai dengan kebutuhan Jabatan.

Berdasarkan hal tersebut, dipandang perlu adanya penyampaian Materi Pokok Seal SKB agar para peserta seleksi CPNS TA. 2021 dapat mengenali poin penting dari seal SKB dengan CAT yang akan diujikan sesuai dengan kompetensi jabatannya sehingga dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin. PANSELNAS memberikan Materi Pokok Seal SKB dengan CAT dengan ketentuan sebagai berikut:

1.untuk Jabatan Fungsional disusun oleh instansi pembina Jabatan Fungsional

2.untuk Jabatan Pelaksana yang bersifat teknis digunakan:

a) soal SKB yang disusun khusus untuk jabatan dimaksud

b) soal SKB yang bersesuaian atau masih satu rumpun dengan Jabatan Fungsional dan/atau Jabatan Pelaksana terkait

Lebih dari itu dalam edaran dituliskan agar Materi Pokok Soal SKB tersebut dapat disebarluaskan melalui situs resmi instansi. Demikian informasi ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama Saudara kami ucapkan terima kasih.

Daftar Materi Soal Tes SKB CPNS 2021

Berikut Lampiran I Surat Nomor : B/1625/M.SM.01.00/2021 Tanggal : 10 November 2021 DAFTAR MATERI POKOK JABATAN FUNGSIONAL, JABATAN PELAKSANA MENGGUNAKAN SOAL YANG BERSESUAIAN



Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi "materi soal skb cpns 2021" di blog guru-id, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel