Langkah Penting setelah Lulus Seleksi prakerja gelombang 22 Agar tidak diblacklist

Pada seleksi kartu prakerja gelombang 22 banyak peserta yang berhasil lulus. Hal ini disampaikan oleh manajemen pelaksana kartu prakerja. Selanjutnya ada langkah penting yang harus peserta lakukan agar tak kena black list, segeralah mengikuti pelatihan prakerja.

Melalui instagramnya, Manajemen prakerja juga memposting ucapan selamat kepada peserta yang berhasil lulus sebagai penerima kartu prakerja gelombang 22.

"Selamat bagi Sobat yang telah lolos sebagai penerima Kartu Prakerja gelombang 22" tulisnya

Tahapan selanjutnya setelah lolos Prakerja

gambar tahapan setelah Lulus Seleksi prakerja gelombang 22

Laman guru-id juga mengucapkan selamat kepada teman-teman yang lulus. Selanjutnya agar anda bisa mencairkan insentif, tahapan selanjutnya adalah wajib mengikuti "pelatihan prakerja".

Perlu diketahui ada 7 platform pelatihan yang sudah menjalin kerja sama dengan Kartu Prakerja, yaitu Bukalapak, Kemnaker, Mau Belajar Apa, Pijar Mahir, Pintaria, Karier.mu Sekolah.mu, dan Tokopedia. Silahkan pilih sesuai keahlianmu.

Teman-teman juga perlu mengetahui aturannya bahwa batas waktu yg diberikan adalah 30 hari. pastikan sudah mengikuti pelatihan sebelum 30 hari atau akun akan di blacklist oleh sistem.

Lebih dari itu, tentu saja teman-teman tidak bisa mendapat insentif dari pemerintah karena Pembelian pelatihan adalah salah satu syarat kamu bisa mendapat insentif Rp 600.000 per bulan selama 4 bulan.

Cara ikut pelatihan prakerja

Bagi teman-teman yang sudah lolos, berikut langkah singkat mengenai cara membeli atau mengikuti pelatihan pada platform yang tersedia.

Pertama, silahkan login ke akun prakerja teman-teman.

Kedua, pada laman utama akan ditampilkan 16 angka nomor Kartu Prakerja (salin nomor ini).

Ketiga, pastikan dana pelatihan sudah tersedia.

keempat, Bandingkan pelatihan di platform mitra, Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu

kelima, lanjutkan Beli pelatihan dan bayar dengan nomor Kartu Prakerja milikmu. Selesai tunggu jadwal pelatihan dimulai.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

0 Response to "Langkah Penting setelah Lulus Seleksi prakerja gelombang 22 Agar tidak diblacklist"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel