Buku Sekolah Penggerak PAUD Untuk Guru dan Siswa Revisi 2021

Bismillah, Alhamdulillah pada postingan kali ini guru-id masih diberikan kesempatan untuk membagikan file pdf buku teks Guru dan siswa untuk Sekolah penggerak Jenjang PAUD revisi 2021. Buku ini dibagikan Menjelang kurikulum protipe yang merupakan kurikulum paradigma baru yang bisa menjadi pilihan utama bagi semua satuan pendidikan.

Buku teks ini merupakan panduan guru mengajar pada satuan pendidikan TK/PAUD atau sebagai salah satu perangkat ajar selain modul dan rpp yang merupakan bagian tak terpisahkan dari bahan belajar siswa sekaligus buku pengembangan pembelajaran.

Buku buku teks pelajaran untuk satuan paud ini adalah cetakan pertama dan terdiri dari 5 buah judul buku. Pada laman ini akan guru-id bagikan filenya guna mempermudah teman-teman guru yang sedang mencari referensi untuk perangkat mengajarnya.

Unduh Buku teks pelajaran PAUD kurikulum Sekolah Penggerak

Sahabat edukasi, Buku Sekolah Penggerak adalah buku yang disusun berdasarkan Capaian Pembelajaran dengan mengusung semangat merdeka belajar. Buku sekolah penggerak diimplementasikan secara terbatas di Sekolah Penggerak dan SMK Pusat Keunggulan. selanjutnya berikut link download buku kurikulum 2022 paud untuk sekolah penggerak.

1. Pengembangan Pembelajaran

buku pengembangan pembelajaran Paud

Sahabt guru paud yang kami banggakan, Buku Panduan Guru Pengembangan Pembelajaran untuk Satuan PAUD menyajikan kerangka dasar kurikulum dengan paradigma pembelajaran baru. Tujuan hadirnya buku ini adalah untuk membantu para pembaca sasaran dalam memahami karakteristik kurikulum dengan paradigma pembelajaran yang baru. Sasaran pembaca utama buku ini adalah para guru/pendidik PAUD. Namun, buku ini juga perlu dibaca dan dipahami oleh para pengelola/ kepala sekolah, para penilik/pengawas PAUD, asesor PAUD, para dosen pendidik guru PAUD, dan para mahasiswa calon guru PAUD.

🟥DOWNLOAD BUKU TEKS PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN PAUD (SIMPAN PDF)🟥

2. Belajar dan Bermain Berbasis Buku

buku belajar dan bermain berbasis buku

Buku Bermain Berbasis Buku ini dirancang sebagai penghargaan untuk Ibu dan Bapak Guru dalam mengakrabkan anak-anak dengan buku melalui berbagai kegiatan. Pada bab pertama disajikan bahasan singkat tentang pentingnya bermain dan pentingnya buku. Ibu dan Bapak Guru tentu memahami bahwa bermain merupakan bagian penting dalam proses belajar dan tumbuh kembang anak. Pada saat yang sama, buku merupakan bagian penting untuk berkembangnya kecakapan literasi anak.

🟥DOWNLOAD BUKU TEKS tema Belajar dan Bermain Berbasis Buku (SIMPAN PDF)🟥

3. Literasi dan Steam

buku literasi dan steam Paud

Buku Panduan Guru Capaian Pembelajaran Elemen Dasar - Dasar Literasi dan STEAM untuk satuan PAUD hadir melengkapi seri Buku Panduan Guru PAUD. Buku ini berisi tentang apa itu Capaian Pembelajaran Elemen Dasar - Dasar Literasi dan STEAM serta bagaimana penerapannya dalam kurikulum operasional satuan PAUD sesuai dengan konteks lokal satuan. Buku ini juga memberikan contoh kejadian dan kegiatan yang dilengkapi dengan foto serta ilustrasi untuk memberikan gambaran lebih utuh terkait turunan Elemen Literasi dan STEAM dalam pembelajaran. Buku ini ditulis agar Guru PAUD dapat memaknai capaian pembelajaran sebagai tujuan pembelajaran yang disesuaikan dengan kekhasan karakteristik Satuan PAUD seperti kondisi anak didik, orang tua, sosial masyarakat, lingkungan dan hal lain yang terkait dengan keberadaan satuan PAUD.

🟥DOWNLOAD BUKU TEKS Literasi dan Steam (SIMPAN PDF)🟥

4. Jati diri

buku jati diri paud

Sahabat edukasi, Buku ini berjudul Buku Panduan Guru: Capaian Pembelajaran Elemen Jati Diri untuk PAUD. Sebagaimana judul tersebut, capaian pembelajaran yang dikembangkan dalam buku ini adalah mengembangkan sikap, pengetahuan, dan keterampilan anak usia dini secara holistik melalui pengelolaan emosi, penjagaan kesehatan diri, serta pengenalan diri guna membentuk jati diri.

🟥DOWNLOAD BUKU TEKS Jati diri (SIMPAN PDF)🟥

5. Proyek Profil Pelajar Pancasila

Sahabat edukasi, Buku Panduan Proyek Pelajar Pancasila ini menyajikan pembelajaran dengan pendekatan yang dinamis dialogis. Sejak membuat perencanaan, anak sudah dilibatkan untuk menentukan proyek, guru berperan memantik ide dan mendampingi selama proses pembelajaran. Guru tidak memaksakan kehendaknya. Anak ditempatkan sebagai pribadi yang berdaya dan mempunyai kemauan kuat.

🟥DOWNLOAD BUKU TEKS Proyek Profil Pelajar Pancasila (SIMPAN PDF)🟥

Jazakumullah Khoiron Katsiron telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel