cara cek formasi PPPK Tahap 3 Yang Belum Ada Pelamarnya

Bismillah, mungkin teman-teman bertanya-tanya Kapan seleksi PPPK tahap 3 akan dilaksanakan dan siapa saya yang bisa ikut berkompetisi?. Sebagaimana kita ketahui bersama setelah berakhirnya kegiatan uji Kompetensi PPPK tahap 2, maka akan dilanjutkan dengan tahap 3. guru honorer yang bisa mendaftar tahap 3 adalah guru di skeolah negeri yang belum lulus tahap 2 serta guru honorer dari Sekolah Swasta dan lulusan ppg. Semua pelamat bebas memilih formasi di semua instansi baik dalam maupun luar daerah. dengan demikian persaingan semakin ketat.

Hingga saat ini jadwal pendaftaran pppk tahap 3 masih menunggu pengumuman resmi dari panselnas sehingga untuk pemilihan formasi belum bisa dilakukan

Bagi pelamar yang baru pertama kali akan mengikuti pppk tahap 3 agar login ke akun sscan secara berkala guna memantau perkembangan pemilihan formasi tahap 3. Untuk memilih formasi , silahkan masuk ke portal sscasn. Selain itu pelamar tidak perlu membuat akun sscasn, karena wajib menggunakan akun lama.

Sebelumnya guru-id juga telah membagikan informasi tentang kriteria pelamar yang dapat mengikuti seleksi pppk tahap 3 hingga nilai ambang batas yang harus dicapai.

Pada postingan kali ini, guru-id akan memberikan informasi yang cukup penting yakni melihat lokasi formasi yang tersedia pada pppk tahap 3.

Mengingat pada seleksi tahap 2 sudah banyak pelamar yang lolos maka di tahapp 3 ini pelamar yang belum lolos harus mencari lokasi yang masih menyediakan formasi baik di dalam maupun di luar instansi tempat tinggal pelamar.

Langkah-langkah melihat kuota formasi pppk tahap 3

sebelum memilih lokasi formasi, Sangat penting bagi pelamar pppk tahap 3 mengetahui formasi yang masih tersedia atau memang belum ada pelamarnya. langkah ini merupakan salah satu strategi mengurangi persaingan.

Cara melihat formasi kosong atau tidak ada pelamarnya, dan melihat saingan silahkan mengunjungi link berikut https://gurupppk.kemdikbud.go.id/hasil_seleksi_thp2/index.php/home/hasil_dinas.

Pilih nama provinsi, kemudian klik tombol unduh hasil seleksi tahap 2.

Pilih nama Kabupaten yang akan dcek, kemudian klik, dan akan ditampilkan file pdfnya.

Dibawah ini contoh lokasi formasi belum ada pelamarnya (kosong) sekaligus jumlah formasi yang dibutuhkan.

gambar cek lokasi formasi kosong


Baca juga : Syarat dan kriteria Pelamar seleksi guru pppk tahap 3

LIHAT juga : Passing grade pppk tahap 3

Download Juga : Rangkuman Materi soal pppk tahap 3 SD

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel