E- Rapor lemot dan Cara mengganti port erapor Agar Loading Lancar

Bismillah, Alhamdulillah pada kesempatan yang berbahagia ini guru-id masih diberikan untuk membagikan informasi yang berhubungan dengan aplikasi e-erapor. yakni kesulitan dalam mengakses erapor di komputer client sehingga pekerjaan terganggu padahal pengolahan nilai akhir ini sangat penting.

cara mengatasi erapor lemot

Salah satu permasalahan baru pada aplikasi e-rapor adalah lambat loading saat diakses melalui komputer client khususnya ketika login menggunakan Akun guru.

Bagi teman-teman yang mengalami kasus diatas, ada beberapa solusi yang akan guru-id bagikan berdasarkan pengalaman. Dan tentu saja solusi ini guru-id dapatkan langsung dari pengembang aplikasi E-rapor.

1. Hapus Browser Internet Secara berkala dari awal waktu.

Langkah pertama pastikan riwayat, cache, pada browser internet di komputer client dihapus secara berkala. Langkah selanjutnya silahkan restart komputer dan coba login ulang. tapi jika masih gagal coba cara berikut!.

2. Pastikan Erapor bisa diakses menggunakan port 2020

Coba cek aplikasi erapor anda. Apakah bisa diakses menggunakan port 2020? jika bisa maka seharusnya tidak ada kendala . Namun jika hanya bisa diakses dengan port 2679 dan 3679 saja, silahkan lakukan langkah-langkah dibawah !

JIKA SUDAH ENTRI NILAI ERAPOR

Backup dulu aplikasi erapor anda, caranya login ke aplikasi erapor kemudian klik menu backup dan restore, tunggu proses sampai muncul notifikasi proses backup berhasil. dan pastikan juga file backup format wdp. Nah berikutnya Jika belum Entri nilai atau baru pertama kali menggunakan erapor silahkan langsung ikuti langkah dibawah !

1. Langsung saja Uninstall Aplikasi Erapor yang ada di komputer anda. Bagi laptop yang masih menggunakan sistem operasi windows 7 silahkan Install dulu Visual Runtimes, untuk mempermudah Download filenya melalui tautan dibawah

2. Download installer erapor versi 2.0, Silahkan unduh installernya di laman ini. (erapor smp)

3. Silahkan install erapor 2.0, Berikut download dan install Erapor 2.0 to 2.1.

4. Download dan install updater 2.1 to 2.2. Nah langkah berikutnya login ke erapor 2.2 lalu logout. pastikan aplikasi yang digunakan bisa diakses dengan localhost:2020

5. Login kembali dan pastikan tahun pembelajaran 2021/2022, kemudian ambil data dapodik. Setelah berhasil lakukan restore data dan upload file backupnya, tunggu sampai proses restor berhasil

Langkah berikutnya silahkan login erapor di komputer client menggunakan port 2020. insya allah dengan cara ini, permasalahan erapor lemot bisa teratasi.

Jazakumullah Khoiron Katsiron telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan.

0 Response to "E- Rapor lemot dan Cara mengganti port erapor Agar Loading Lancar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel