optimalisasi formasi seleksi guru pppk, Ini Penjelasannya

Bismillah, Alhamudulillah pada postingan kali ini guru-id akan berbagi informasi yang sering ditanyakan pelamar yang mencapai ambang batas atau passing grade tapi tidak dapat mengisi formasi. Oke dikutip dari media online tirto, Panitia penyelenggara seleksi PPPK Guru 2021 akan menerapkan kebijakan optimalisasi formasi bagi peserta yang lulus passing grade PPPK Guru 2021 tetapi tidak memperoleh formasi.

optimalisasi formasi seleksi guru pppk

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menyebutkan bahwa kebijakan ini akan diterapkan setelah seleksi tahap 2 dan tahap 3 berlangsung.

Tirto juga memberitakan yang bersumber dari sscasn, bahwa Optimalisasi formasi sendiri dilakukan dengan mengisi formasi-formasi yang masih kosong dengan peserta yang dinyatakan lulus passing grade. Selain itu, pengisian formasi kosong dilakukan berdasarkan ranking penialaian sekolah yang ditentukan oleh Kemendikbud.

"Dilihat dari jumlah yang tersedia, maka formasi yang dibutuhkan untuk tahap kedua dan ketiga nanti adalah sebesar 149.336," kata Bima.

Menurut Bima jumlah tersebut merupakan sisa dari 322.665 yang dilamar peserta pada seleksi PPPK Guru 2021 tahap 1. Padahal tahun ini pemerintah membuka total 502.252 formasi untuk PPPK Guru. Dengan demikian, berarti masih ada lebih dari 179.000 formasi yang kosong pelamar.

Melansir Antara, formasi PPPK Guru 2021 yang kosong pelamar didominasi oleh formasi di lokasi terpencil seperti Nias Utara, Halmahera Utara, Timor Tengah Selatan, dan daerah lainnya. Sehingga, dengan adanya kebijakan alokasi dan optimalisasi formasi ini, kebutuhan PPPK Guru di daerah-daerah tersebut bisa terpenuhi.

LEBIH LANJUT BACA : 🟧 PENJELASAN LENGKAP TENTANG PENGISIAN FORMASI KOSONG

BERITA PPPK LAINNYA

🟥Cara sanggah Hasil PPPK Tahap 2 Di SSCASN

🟧Keterangan hasil Seleksi PPPK tahap 2

🟨Perhitungan Gaji Guru PPPK Anggaran 2022

🟩Dua cara cek hasil seleksi pppk tahap 2 lewat link resmi

🟧Link cek hasil Seleksi Guru PPPK tahap 2

🟦Unduh hasil seleksi pppk tahap 2 PDF seluruh provinsi dan kabupaten/kota

Jazakumullah Khoiron Katsiron telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan.

0 Response to "optimalisasi formasi seleksi guru pppk, Ini Penjelasannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel