ppg 2022 : Pantau terus portal ppg kemendikbud di https://ppg.simpkb.id/

Bismillah, sobat edukasi PPG prajabatan kemendikbud merupakan program pendidikan profesi guru bagi orang-orang yang berminat untuk berprofesi sebagai guru. Program ini menyasar lulusan S1 atau D4 baik di bidang pendidikan maupun non pendidikan. selain itu, ppg juga program pendidikan sarjana yang mempersiapkan peserta didik dengan persyaratan keahlian khusus dalam menjadi guru.

pendaftaran ppg tahun 2022

Mahaiswa PPG Pra Jabatan akan mengikuti pendidikan selama satu tahun atau dua semester. Pada program pendidikan tersebut, peserta didiknya akan mendapat pendidikan khusus untuk menguasai kompetensi seorang guru

Lebih dari itu, proses pendaftaran PPG Tahun 2022 yang kita bahas kali ini adalah khusus bagi mereka yang ingin mengikuti PPG mandiri dan subsidi melalui situs resmi "https://seleksi.ppg.kemdikbud.go.id/" atau mendaftar lewat portal ppg sim pkb di alamat web "https://ppg.simpkb.id/" (Subsidi) Sebelum mendaftar ada baiknya membaca informasi persyaratan rincian yang penting seperti berikut :

Ini dia Persyaratan PPG tahun 2022

Calon peserta PPG memilih apakah mengikuti PPG Bersubsidi biaya ditanggung pemerintah atau Non Subsidi dimana seluruh biaya dibebankan ke calon peserta apabila nantinya sudah lulus.

Selanjutnya bagi yang mengikuti PPG Prajabatan belum menikah.

Memiliki SK untuk guru yang honor di Negeri SK Dinas Kota/Kabupaten setempat, sementara untuk yang sudah tetap seperti guru yayasan yaitu SK Yayasan.

Untuk persyaratan lain bisa dilihat pada menu Informasi.

Ijasah dan Trasnkrip Nilai S1/D4

Siap mengikuti pendidikan selama batas waktu yang sudah ditentukan meski jauh.

Adapun proses pendaftaran dapat dilaksanakan secara online melalui situs yang sudah disebutkan yaitu https://ppg.simpkb.id/, untuk mendaftar pastikan kalian membaca pengumuman pada situs tersebut PPG jenis apa yang sedang dibuka, apabila belum dibuka silahkan tunggu jangan sampai asal mendaftar.

Selanjutnya melihat ketersediaan program studi PPG yang dibuka apakah ada untuk latar belakang pendidikan kita, sesuai ijasah, selanjutnya melakukan pendaftaran dengan mengklik tombol "Daftar".

Begini Alur Pendaftaran ppg tahun 2022

Langkah awal pastinya Membuat akun pendaftaran PPG Simpkb di situs resmi https://ppg.simpkb.id/

Selanjutnya gunakan login yang sudah dibuat.

Selanjutnya peserta akan diarahkan untuk mengisi form pendaftaran hingga selesai.

Untuk pengisian seperti pada umumnya pendaftaran, mengisi biodata, data pendidikan dan lainnya.

Pastikan semua sudah terisi dengan benar. lanjut hingga semua data dikirim. Apabila ada biaya yang harus dibayar silahkan ikuti intruksi sesuai yang ada pada situs resmi http://ppg.simpkb.id/

Setelah proses pendaftaran selesai dapat langsung mendownload Kartu Tanda Peserta Ujian.

Proses Pendaftaran selesai.

Untuk lebih jelas berikut rangkaian alur dari mulai awal hingga akhir.

Berikut Prosedur Pendaftaran ppg tahun 2022


Pendaftaran online
  • Seleksi Administrasi
  • Pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan mela
  • Seleksi Akademik, Bakat, Minat, Kepribadian, dan Panggilan Jiwa
  • Pengumuman Hasil Seleksi Akademik, Bakat, Minat, Kepribadian, dan Panggilan Jiwa
  • Registrasi online
  • Lapor diri
  • Orientasi awal studi
  • Proses pembelajaran

Selanjutnya tinggal tunggu pengumuman verifikasi, untuk proses dapat kembali login memastikan apakah lulus atau tidak jika sudah peserta harus mempersiapkan dokumen seperti.

  • KTP
  • Kartu Tanda Peserta Ujian.
  • Ijasah dan Transkrip nilai.
  • Dibawa pada saat tes dilaksanakan sesuai dengan pengumuman, proses seleksi terdiri dari dua materi berupa tes tertulis dan wawancara, jika sudah tinggal tunggu pengumuman, jika dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan selama waktu yang sudah ditentukan.

Bagi teman-teman yang ingin melakukan pendaftaran ppg mandiri tahun 2022, silahkan kunjungi link berikut " https://seleksi.ppg.kemdikbud.go.id/ untuk mendapatkan pentujuk.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel